Skutik Adventure SYM ADX125 2023 Mengaspal di Negeri Para Dewa

Warungasep.net – Bertepatan dengan pameran Athens Motorcycle Show 2023, SanYang Motor alias SYM resmi merilis skutik adventure SYM ADX125 2023 di negeri para Dewa, Yunani. cukup banyak produk baru yang dirilis dan SYM sebagai salah satu pemimpin pasar disana hadir dengan beragam inovasi dan segmen baru termasuk di pasar skutik yang memang cukup dominan di negara tersebut.

SYM ADX125 ini memang bukan produk yang benar-benar baru karena sebelumnya SYM sudah menghadirkan motor ini di EICMA Milan 2 tahun lalu, namun dalam bentuk konsep dan hadir lebih dulu di negeri China dengan nama SYM Husky ADV150.

Desain yang diusung juga gak jauh berbeda dengen Husky ADV, mengusung konsep skutik bergaya adventure dengan ciri khas moncong depan pakai duck fender, Desain body yang kaku serba menyiku yang sporty abiiez, postur yang tinggi termasuk jok setinggi 810 mm, bagian depan pakai windshield dan kaki-kaki yang menggunakan ban dengan patern semi dual purpose yang siap dipakai menjelajah.

Tak hanya itu yang unik dari motor ini adalah suspensi belakang yang mengunakan model horizontal backlink suspension. Sehingga menambah line up baru lagi produk SYM yang menggunakan suspensi model seperti ini setelah sebelumnya diaplikasikan pada SYM DRG BT dan juga yang baru ada SYM MMBCU.

Deibenturkan dengan pesaingnya sesama pabrikan Taiwan seperti Kymco DTX125, Tentunya pihak SYM memberikan value lebih pada segi fitur unggulan, diantaranya, lampu depan dual keen eyes yang sporty dengan DRL yang terlihat futuristik. Lampu sein dan rem juga serba LED, smartkey system, port USB dan yang menarik layar speedometernya sudah berwarna yakni pakai model TFT digital yang bisa menyesuaikan cahaya baik digunakan saat terang maupun gelap.

Keunggulan lainnya selain suspensi belakang monoshock horizontal. Skutik ini sudah dilengkap bagasi yang luas di bawah jok sehingga bisa muat dua helm, walaupun begitu kapasitas tangkinya muat hingga 15 liter yang pasti bisa diajak untuk perjalanan jauh. Memiliki fitur patent mereka yang diberi nama Anti-Lift Engine Hanger System atau ALEH dan Traction Control yang membuat mesin tetap stabil. Dan rem-nya pun sudah pakai dual channel ABS dengan rem cakram belakang disebelah kiri khas produk SYM.

Yang berbeda antara SYM ADX125 dan SYM Husky 150 ada pada bagian mesinnya, dimana sesuai labelnya SYM ADX125 mengusung mesin 124,7 cc 1 silinder SOHC 4 klep berpendingin cairan dengan tenaga puncak berada diangka 2,3 hp pada 7.500 rpm dan torsi 1,2 kgm pada 7.000 rpm. Bobotnya lumayan, mencapai 153 kg, ukuran ban 120/70 di bagian depan dan 130/70 dibagian belakang yang keduanya menggunakan velg 12 inch.

Terakhir, harga SYM ADX 125 versi 2023 ini dibanderol 3.595 Euro atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 59jutaan. Wah cukup mahal untuk ukuran skutik 125cc ya, hehe… Dan motor ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna hitam, putih dan juga grey.

Kira-kira PT, MForce Indonesia mau mendatangkan motor ini ke Indonesia enggak ya? Cocok nih misal Husky ADV150 namanya jadi SYM ADX150 buat nyaingin ADV160, hehe… Gimana?

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!