Hasil Moto2 Argentina 2023, Pembalap Italia Tony Arbolino Juara!

Warungasep.net – Moto2 Argentina 2023 dimenangkan oleh pembalap Italia, Tony Arbolino. Pembalap team Marc VDS ini berhasil finish pertama setelah di 3 lap tersisa berhasil overtake pembalap SpeedUP Alonso Lopez yang mendominasi balapan. Alhasil, Lopez harus puas finish P2 dan pembalap Gasgas, Jake Dixon berhasil menempati podium ke-3.

Jalannya balapan, Alonso Lopez memulai start di posisi paling depan, Tapi Canet langsung ngacir dan memimpin balapan selepas tikungan pertama. Dixon kedua, diikuti Manuel Gonzalez, Chantra, Lopez dan Arbolino di lap1.

Memasuki lap 2, Giliran Dixon memimpin, Canet, Lopez, Arbolino dan Gonzalez dibelakangnya. Chantra melipir ke sampin dan turun ke P10. Bahkan Acosta turun ke P18. Waduh padahal jadi pembalap Favorit di seri kedua ini, hehe…

Memasuki lap ke-3, Dixon dan Lopez bersaing untuk posisi leader. Dan Lopez pun berhasil memimpin. Arbolino, Dixon, Canet dan mantan pembalap Motogp Daryn Binder besaing memperebutkan P2.

Lap 6 terjadi pertarungan seru antara Arbolino, Dicon dan Lopez untuk memperebutkan posisi pertama. Dengan Gap 3 detik, Canet berada di P4 dan memimpin romongan kedua bersama Binder, Salac dan Gonzalez.

Oh ya, balapan Moto2 di sirkuit Termas De Rio Honda digelar dalam kondisi trek basah, alhasil hanya berlangsung 14 lap saja. Dan selama 9 lap, tidak ada perubahan posisi.Lopez masih memimpin diiuti Arbo dan Dixon. Pedro Acosta secara perlahan masuk zona poin dan berada di P12.

3 Lap tersisa, Arbolino akhirnya berhasil memimpin setelah singkirkan Lopez. Arbolino berhasil bertahan hingga last lap dan bahkan berhasil menyentuh garis finish pertama tanpa perlawan dari Lopez yang puas finish di P2 dan P3 ditempati Dixon. Dan dengan gap lebih dari 5 detik Canet finish di P4. Lengkapnya dibawah ini :

Hasil Race Moto2 Argentina 2023

.

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!