Hasil Moto3 Argentina 2023, Suzuki Juara!

Warungasep.net – Moto3 Argentina 2023 dimenangkan oleh pembalap Honda asal Jepang, Tatsuki Suzuki. Start di P6, sempat bertarung di awal lap, Suzuki berhasil mendominasi balapan dan tak tersntuh dengan gap lebih dari 6 detik. Sehingga pertarungan terjadi untuk memperebutkan posisi 2 dengan penuh drama dan banyak pembalap terjatuh. Alhasil bocah Brazil, DiogoMoriera berhasil membuktikan menjadi yang terbaik dan finish di P2 didepan pembalap Italia, dan Andrea Migno yang hadir sebagai pembalap pengganti berhasil finish P3. Bagaimana dengan Mario Aji?

Jalannya balapan, Ayumu Sasaki memulai start di barisan paling depan di tengah lintasan basah, tapi di lap pertama Diogo Moriera memimpin, diiukuti Ortola, Oncu, Suzuki dan Holgado. Lap kedua giliran Oncu memimpin diikuti oleh duo Leoprad, Suzuki dan Holgado, Moriera turun ke P10.

Lap 3, Mario Aji yang start di P23 naik ke P19. Sasaki dan Masia berebut P4. Lap 4. Oncu terjatuh saat memimpin balapan. Posisi terdepan kini ditempati Suzuki dan Masia didepan Sasaki, Penampilan memukau ditunjukan oleh pembalap CFMoto David Almansa yang start di P25 dan bisa bertarung di posisi 5 besar.

Bahkan di lap ke-5, Almansa mampu berada di P3 dan mencetak rekor laptime sirkuit untuk kelas Moto3 di sirkuit Termas. Almansa dan rekan setimnya Artigas bahkan berhasil menempati P2 dan 3 di lap ke-6, namun mendapat perlawanan dari Sasaki dan Masia,

Tatsuki Suzuki masih memimpin di lap 7 dengan gap 2,4 detik, Duo CFMoto turun ke P4 dan 5, sedangkan Sasaki naik ke P2 dan Masia P3. Mario Aji naik ke P18. Almanza ambil alih P3 dari Masia, tapi Suzuki makin jauh didepan dengan gap 3,2 detik.

Lap 10, Almanza dan Sasaki berebut P2. Sayangnya menjelang lap 11, Ayumu Sasaki terjatuh. Masia ambil alih P2 didepan duo CFMoto. Holgado bertahan di P5. Yang cukup mengejutkan adalah penampilan David Munoz, si bocah ajaib ini secara perlahan bisa bersaing diposisi 10 besar dan berhasil menempati P7 di 7 lap tersisa.

Bahkan di 6 lap tersisa, Munoz mengincar podium dan sudah bertarung dengan Masia memperebutkan posisi 2. Lap ke14 atau 5 lap tersisa, Jaume Masia terjatuh saat berada di P2, menyusul Mario juga ikut terjatuh saat di P18 dan DNF.

4 Lap tersisa, Tatsuki Suzuki masih memimpin dengan gap lebih dari 6 detik. Munoz dan Artigas terlibat tabrakan saat berada di barisan depan. Diogo Moriera menempati P2 didepan Almanza dan Holgado yang sepertinya bersikap defensif di wet race kali ini. 3 lap tersisa, Munoz rejoin dan berada di P18. Migno kini mengacak-acak barisan depan .

Last lap, Tatsuki Suzuki memimpin dan berhasil menyentuh garis finish pertama. Dan yang kedua, diperebutkan oleh Migno, Moriera, Ogden dan Rossi. Sayangnya, Almanza yang dari awal tampil memukau terjatuh saat bersentuhan dengan Ogden, alhasil Diogo Moriera lah yang berhasil finish kedua dan Migno yang start ke-9 finish ke-3. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto3 Argentina 2023

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!