Hasil MotoGP Argentina 2023, Bezzecchi Juara! Pecco Jatuh, Yamaha Gagal Podium…

Warungasep.net – Motogp Argentina 2023 dimenangkan oleh pembalap Italia, Marco Bezzecchi. Tak terkejar dari awal hingga akhir dengan gap lebih dari 6 detik anak didik Valentino Rossi ini berhasil finish pertama, disusul pembalap Prancis Johann Zarco finish kedua didepan adiknya Marc Marquez yakni Alex Marquez yang finish ke-3. Nasib kurang beruntung dialami Franco Morbidelli, bertahan di P3 di sepanjang balapan, sayangnya di 3 lap tersisa, pembalap Yamaha ini gagal meraih podium dan harus puas finish di P4. Sedangkan Pecco, sempat berada di P2 tapi seperi biasa, crash ditikungan kedua di lap ke 17.

Jalan balapan, Alex Marquez memulai start di P1. Tapi Bezzecchi lah yang memimpin di lap pertama, diikuti Alex Marquez dan Pecco Bagnia. 3 Ducati paling depan… Di P4 ada pembalap Yamaha, tapi bukan Fabio Quartararo melainkan Morbidelli. Yupz, pembalap Italia satu ini kini mulai kompetitif, sebaliknya Quartararo malah berada di posisi paling belakang di balapan wet race ini setelah hampir tabrakan dengan Nakagami.

3 lap berjalan, Bezzecchi masih memimpin. Binder yang sempat terjatuh kembali rejoin dan berada di barisan paling belakang. 5 lap berjalan, secara perlahan Quartararo naik ke P15. Terbentuk 2 kelompok, dimana 4 pembalap berada di depan dimana Bezzecchi memimpin didepan Alex, Pecco dan Morbi, sedangkan di kelompok kedua dengan gap 2,7 detik Di Gia memimpin di P5 didepan Rin, Miller dan duo Pramac.

Lap 9, Rookie Augusto Fernandez, bersaing dengan duo Aprilia untuk memperebutkan P11. Quartararo naik ke P12, namun turun lagi ke P14. Bezzecchi masih memimpin dengan gap 2,1 detik dengan P2 Alex Marquez dan Pecco. Di Gia yang berada di P5 terus bertahan ditengah gempuran Alex Rins. Yupz. Rins menjadi rider Honda yang paling terdepan saat ini, apalagi duo Repsol Honda kini absen tak ikut balapan.

Lap 11, Rins berhasil singkirkan Di Gia dari P5. lap 12 Di Gia turun ke P7 setelah disalip Zarco. Miller vs Martin berebut P8, sedangkan Quartararo naik ke P12 setelah singkirkan Aleix dan Augusto.

Lap 12, Zarco singkirkan Rins dari P5. Bahkan di lap berikutnya giliran Martin yang singkirkan Rins dari P6. Wuuiih, 5 pembalap Ducati berada di barisan depan, dengan Yamaha diantaranya, hehe… Quartararo naik ke P11 setelah singkirkan Vinales.

Lap 16, Pecco bertarung dengan Ale Marquez untuk P2 dan berhasil! Tapi, Bezzecchi semakin didepan dengan gap lebih dari 5 detik, eduun…! Sayang di lap 17, Pecco terjatuh… Otomatis Alex Marquez ambil alih P2 didepan Morbidellii dan duo Pramac. Pecco kembali rejoin namun berada di P16 didepan Binder, Argentina memang selalu ada drama nih, hehe…

Lap 19, Quartararo mengincar P7 dari Rins. dan berhasil! Selanjutnya Fabio mengejar posisi 6 dari Miller. Bezzecchi makin ngacir memimpin dengan gap 7 detik dari Alex Marquez dan Morbi 4 lap terisa, Marini berhasil overtake Rins dari P8.

3 Lap tersisa, Zarco dengan Ducatinya ambil alih P3 dari Yamaha M1 yang dikendarai Morbidelli. 3 Ducati terdepan. Dan last lap. Zarco mengincar P2 dari Alex Marquez dan berhasil menyalipnya dengan mudah. Hingga akhirnya Bezzecchi berhasil finish pertama, dengan gap 4,8 detik Zarco berhasil finish P2 dan P3 diraih adiknya Marc yaitu Alex Marquez. Yamaha masih belum beruntung karena hanya finish di P4.

Hasil Race MotoGP Argentina 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!