Klasemen Moto3, Moto2 dan Motogp 2023 Pasca Race #ArgentinaGP

Warungasep.net – Saatnya bahas klasemen Motogp 2023, Gara-gara melakukan kesalahan setelah ambil posisi 2 setelah overtake dari Alex Marquez, Pecco Bagnaia terjatuh dan gagal mendapat 20 poin. Alhasil Pecco hanya finish di P16 dan tanpa poin. Dan ujug-ujug ada yang menggantikannya di puncak klasemen, dialah Marco Bezzecchi.

Bezzecchi berhasil peroleh 25 poin penuh di seri ke-2 Motogp 2023 yang digelar di sirkuit Termas De Rio Honda Argentina. Pembalap team Mooney VR46 Racing team ini berhasil finish pertama dan sekaligus menjadi pemuncak klasemen dengan mengoleksi 50 poin. Pecco turun ke P2 dengan gap 9 poin. Dan di P3 ada Zarco, P4 Alex Marquez dan Vinales menempati urutan ke-5 klasemen sementara.

Lanjut ke kelas Moto2, Podium 3 di seri pertama dan mendapat juara di seri ke-2 membuat Tony Arbolino berada di puncak klasemen dengan total 41 poin, gap 8 poin dari Aron Canet yang berada di P2, dan P3 ditempati oleh pembalap favorit yang diprediksi jadi kandidat terkuat juara dunia, Pedro Acosta. Ai Ogura gagal ikutan balapan karena lanjut pemulihan pasca operasi jadi di 2 seri ini masih 0 poin.

Sedangkan di kelas Moto3, Strategi cerdas ditunjukan pembalap muda dari team RedBull KTM Tech3, Daniel Holgado. Bertahan tanpa pertarungan di balapan Argentina membuat bocah Spanyol ini bertahan dan finish di posisi 4 dan mendapat 13 poin dan jika diakumulasikan dengan 25 poiin dari race sebelumnya membuat Holgado berada di puncak klasemen dengan total 38 poin.

Selisih 2 poin dari bocah Brazil, Diogo Moriera yang berada di P2 dan P3 ditempati Tatsuki Suzuki. Sedangkan Mario Aji masih belum memperoleh poin apalagi di race Argentina, Mario terjatuh dan DNF. Berikut hasil lengkapnya.

Klasemen Moto3 2023

Klasemen Moto2 2023

Klasemen MotoGP 2023

.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!