Yamaha Jog 125 2023, Grand Filano Tanpa Hybrid!

Warungasep.net – Yamaha Grand Filano rilis di Indonesia dengan segudang fitur unggulan, salah satunya mesin Hybrid yang canggih. Tapi, ada enggak sih Grand Filano yang tanpa Hybrid? Yupz, tentu saja ada, tapi namanya adalah Yamaha Jog 125 2023 yang resmi dirilis di negeri Tiongkok.

Sebenarnya, saya sendiri yang menyebut skutik ini mirip dengan Grand Filano tanpa Hybrid, soalnya nama asli skutik ini adalah Yamaha Qiaoge i-Plus atau yang punya nama lain Yamaha JOG 125 mengikuti penamaan global untuk model skutik kelas entry-nya Yamaha.

Oh ya, Yamaha Jog ini bukan cuma ada di China saja, tapi juga ada di negara Taiwan dan juga Jepang. Yang menarik skutik ini hadir dengan beberapa platform mesin dan desain yang berbeda. Baca lengkapnya di : Yamaha JOG 125, Beda Desain Antara Versi Jepang China dan Taiwan

Nah, Yamaha Jog 125 versi China ini mendapat upgrade signifikan di bagian fitur. Pertama yang paling kentara adalah dibagian headlamp. Shape headlamp ini mirip dengan Grand Filano Hybrid dengan bentuk bulat semi lancip dan sudah pakai penerangan LED dua tingkat. Terlihat elegan dan mewah dengan nuansa skutik bergaya klasik.

Tak hanya itu, kesan modern juga dihadirkan pada skutik pesaing Suzuki Lets dan HondaNS125LA ini, diantaranya panel speedometer yang sudah full LCD digital dan juga socket charger 12 Volt didalam gloves boxs dan punya multifunction hooks yang sangat praktis.

Sayangnya, untuk sektor desain sepertinya tidak banyak berubah. Masih mempertahankan konsep desain skutik yang compact, ringan dan segmen pasar yang ditujunya adalah untuk konsumen di kalangan generasi muda yang energik. Ya, ciri khasnya skutik kelas entry lah ya.

Bageitu juga di bagian mesinnya, masih mengusung mesin 125cc Blue Core yang yang mampu mencapai tenaga maksimum diangka 6.1kw/6500rpm, torsi maksimum 9.7nm/5000rpm. Keunggulan lainnya dari skutik ini diantaranya punya kapasitas tangki 5 liter, tinggi jok 740mm, ban 10 inch dengan tapak lebar 90/90 dibagian depan dan belakang. lengkap dengan rem cakram depan dan juga punya groudn clearance tinggi 115mm dan bobot yang sangat ringan, hanya 90 kg saja.

Terakhir, harga Yamaha Qiaoge i-Plus 2023 aka Yamaha Jog ini, pihak Yamaha China membanderolnya dengan harga 8380 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 18jutaan. Ya, lebih murah dari harga Fazzio di tanah air lah ya, hehe… Dan motor ini dijual dalam 6 pilihan warna, termasuk diantaranya warna merah yang unik.

Cakep juga ya…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!