Hasil Moto3 Amerika 2023, Ivan Ortola Juara! Mario Aji Finish P12

Mario Aji

Warungasep.net – Pembalap berhelm NHK Ivan Ortola berhasil menjadi juara Moto3 Amerika 2023 yang digelar di sirkuit Austin Texas. Minggu (16/4). Ortola yang start di P3 sempat terlempar ke barisan tengah dan di akhir balapan bisa bertarung di barisan depan hingga akhirnya berhasil menyentuh garis finish pertama setelah mengalahkan pembalap berhelm KYT Jaume Masia yang finish ke-2 dan pembalap “mocin” CFMoto PruetelGP Xavier Artigas yang finish ke-3. Di balapan Amerika ini pun akhirnya menjadikan momen untuk Mario Aji mendapat poin pertamanya. Satu-satunya pembalap Indonesia di ajang GrandPric ini berhasil finish di posisi ke-12.

Jalannya balapan, Selepas start pembalap Brasil Diogo Moriera langsung memimpin, diikuti Sasaki, Nepa dan Jaume Masia yang menjadi pole siter berada di P4. Lap 2, Sasaki memimpin, Masia kedua, Moriera, Nepa dan Holgado dibelakangnya. Mario Aji P22.

Lap 3, Holgado naik ke P4 didepan Artigas, Nepa dan Tatsuki Suzuki. Sayangnya di lap ke-5, Suzuki terjatuh dan DNF. Separuh balapan, posisi terdepan tidak berubah dan membentuk grup dimana 5 rider berada di barisan depan dipimpin Ayumu Sasaki. Mario Aji naik ke P17.

Ada satu rider yang tampil impresif, ia adalah Ivan Ortola, start di P3 namun sempat terlempar di lap awal hingga berada di barisan tengah. Tapi di 7 lap tersisa pembalap team Angelus MTA ini berada di P5 bersaing dengan 5 pembalap di grup depan.

6 lap tersisa, Ortola berhasil singkirkan Holgado dari P4. Dan satu lap kemudian, giliran Moriera yang dipecundangi Ortola. Keren juga nih bocah Spanyol penunggang KTM ini. Mario Aji naik ke P16 di 5 lap tersisa, wah, dapat poin gak ya?

4 Lap tersisa, Masia memimpin setelah berhasil salip Sasaki. Dan terjadi drama di 3 lap tersisa, dimana Sasaki yang berhasil memimpin terjatuh dan hampir tertabrak Masia dibelakangnya. Ortola mengambil kesempatan hingga bisa memimpin diikuti Artigas, Moriera dan Holgado yang bermain bertahan cari aman.

Last lap, Artigas menunjukan aksi mengejutkan setelah berhasil memimpin. Tapi Ortola, Moriera dan Masia tak mau kalah. Terjadilah pertarungan sengit di akhir lap menuju garis finish. Hingga akhirnya, Ivan Ortola berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul Masia kedua dan Artigas P3.

Mario Aji berhasil raih poin pertamanya setelah berhasil finish di P12. Pasca terjadi insiden di barian tengah yang menimpa Nepa dan Munoz. Selamat Mario…

Hasil Race Moto3 Austin 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!