Hasil Sprint Race Motogp Austin 2023, Bagnaia Juara! Alex Rins P2, Quartararo Jatuh

Warungasep.net – Setelah berhasil menjadi pole siter, Pecco Bagnaia berhasil menyempurnakan kemenangan dengan menjuarai Sprint Race Motogp Austin 2023. Pecco finish pertama dengan gap 2,9 detik dari Alex Rins yang berhasil membawa team LCR Honda mendapat podium pertamanya musim ini. Dan drama terjadi di akhir lap, dimana pembalap Pramac Ducati Jorge Martin berhasil finish ke-3 setelah gagalkan podium pembalap Aprilia, Aleix Marquez. Nasib kurang beruntung dialami oleh Fabio Quartararo, sempat bertarung di barisan depan namun sayang sanga juara dunia ini terjatuh.

Jalannya balapan, 10 lap balapan dimulai dengan aksi Alex Rins yang ngacir selepas balapan. berebut posisi pertama dengan Pecco Bagnaia. Dibelakangnya ada Aleix Espargaro, Quartararo dan duo Pramac Zarco dan Martin.

Lap 2 Pecco memimpin. Rins masih menguntit dibelakangnya namun posisinya diambil alih Aleix Espargaro, Rins turun ke P3. Alex Marquez salip Zarco dan naik ke P6, dibelakangnya ada duo KTM, Binder dan Miller.

Lap 3, Pecco memimpin, Martin ambil alih P4 dari Quartararo. Morbidelli yang sempat bagus di Argentina, sekarang kembali ke posisi semula, Sunmori dibarisan belakang, hehe…Memasuki lap ke-4, Alex Marquez ngejar Quartararo sampai telat ngerem dan berhasil. Fabio berhasil membawa Yamaha M1 turun ke P6, ehh…

Dan di lap ke-5, Fabio Qurtararo sukses membawa M1 terjatuh! Pecco memimpin dengan gap 1 detik dari Aleix yang berada di P2. Dibelakangnya ada Rins, Martin, Marquez dan Zarco. Lap 6, Rins dan Aleix berebut posisi 2.

Lap 7, Pecco memimpin dengan gap 1,7 detik. Dan Alex Rins berhasil ambil alih P2 dari Aleix. Sempat mencoba kembali merebutnya, namun Aleix melakukan kesalahan sehingga melebar dan P3 diambil alih Martin. Sayang, Alex Marquez terjatuh saat berada di P5.

2 lap tersisa, Aleix mencoba kembali merebut P3 dari Martin. Pecco makin ngacir dengan gap hampir 3 detik dari Alex Rins.

Dan last lap, Aleix masih terus mengincar Martin. Namun garis finish sudah didepan mata. Alhasil Pecco berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul Alex Rins P2 dan Martin berhasil membawa Ducati bertahan di P3 dari gempuran Aprilia yang dibawa Aleix Espargaro yang harus puas finish P4.

Berikut hasil Sprint Race MotoGP Austin 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!