Warungasep.net – Pecco Bagnaia meraih pole position di babak Q2 kualifikasi Motogp Amerika 2023 yang digelar di sirkuit Austin, Texas. Tak hanya akan start di posisi paling depan, Pecco juga berhasil memecahkan rekor laptime sirkuit dengan catatan waktu 2.01,892 detik mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Jorge Martin. Pecco akan start di row pertama bersama pembalap Honda yang tampil konsisten yakni Alex Rins yang start kedua dan ketiga ditempati Luca Marini.

Oh ya, King of CoTa Marc Marquez sayangnya masih akan absen, sedangkan adiknya akan start di P4 bersama Bezzecchi dan Aleix Espargaro. Bagaimana dengan Rider Yamaha? Ada Quartararo di P7 dan rekan setimnya Morbidelli di P14. Oh ya, di balapan GP Amerika ini juga menjadi moment kembalinya Oliveira dan Joan Mir.

Lanjut ke kelas Moto2. Calestino Vietti berhasil menjadi yang tercepat dan akan start di P1 di balapan besok. Vietti akan start di row terdepan bersama Pedro Acosa dan pembalap QJMotor, Filip Salac.

Sedangkan di kelas Moto3, Pembalap Honda berhelm KYT Jaume Masia berhasil raih Pole Position. Masia akan start di row terdepan bersama pembalap Husqvarna Ayumu Sasaki dan pembalap KTM berhelm NHK Ivan Ortola start di P3.

Mario Aji akan start di P25 dibelakang Andrea Migno. Berikut hasil lengkapnya.

Kualifikasi Moto3 Amerika 2023

Kualifikasi Moto2 Amerika 2023

Kualifikasi MotoGP Amerika 2023

Kita saksikan balapan Sprint Race pukul 03.00 WIB dini hari ini…

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!