Hasil Motogp Austin 2023, Alex Rins Juara! Honda, Ducati dan Yamaha Podium

Warungasep.net – Motogp Austin 2023 dimenangkan oleh pembalap satelit Honda, Alex Rins. Rins berhasil mendominasi balapan setelah Pecco terjatuh di pertengahan balapan. Rins juga berhasil membawa team LCR sekaligus Honda menjadi juara pertama kalinya di musim ini. Yang menarik, 3 rider dari negara berbeda dan 4 pabrikan berbeda finish dibarisan depan, Rins pertama, Luca Marini dengan Ducatinya kedua, dan ketiga ditempati rider Yamaha, Fabio Quartararo dan Vinales membawa Aprilia finish ke-4.

Jalannya balapan, Pecco langsung ngacir selepas start dan bersaing dengan Alex Rins, sama seperti di babak Sprint Race kemarin. Namun masih di lap awal, 3 pembalap terjatuh. Alex Marquez terlibat tabrakan dengan Jorge Martin dan Aleix Espargaro dapat 0 poin setelah terjatuh sendirian. Hmmm, ini mungkin karena aspal sirkuit yang belum panas nih.

Lap 2, Bagnaia masih memimpin didepan Rins. P3 ditempati pembalap KTM Jack Miller didepan Quartararo dan duo Mooney VR46. Oliveira yang kembali setelah rehat cedera kini berada di P8 diebalakng Zarco.

Separuh balapan, posisi tidak berubah. Alex Rins terus membuntuti di P2 menunggu kesalahan dilakukan sang juara dunia yang bertahan di posisi paling depan. dan di lap ke-7 nasib kurang beruntung menimpa Jack Miller yang terjatuh saat menempati urutan ke -3. Alhasil, Quartararo naik ke zona podium. Namun ada Marini yang membayangi di P4.

Lap 8, Menyusul Miller, Bagnaia yang berada di posisi paling depan tergelincir ditikungan dan DNF. Alex Rins menggantikan posisi leader. Diikuti Quartararo di P2 dan dua murid Valentino Rossi dibelakangnya.

Lap 9, Joan Mir ikut-ikutan terjatuh. ah biarin aja gak penting, hehe… Alex Rins makin ngacir didepan dengan gap 2,1 detik dari Quartararo. Tersisa 15 pembalap, otomatis semua dapet poin nih.

Lap 11, Zarco turun ke P8 setelah disalip 2 pembalap sekaligus, Binder dan Oliveira. Sayangnya Binder akhirnya menyusul Miller bemain pasir gravel. Di lap yang sama menyusul Nakagami crash, tersisa 2 pembalap Honda di trek, Rins yang memimpin dan Bradl yang merupakan pengganti Marc Marquez berada di P11.

Memasuki lap 13, Marini berhasil ambil alih posisi 2 setelah berhasil membawa Ducati Desmosedici pecundangi Yamaha M1 Quartarao di long stright sirkuit Austin.

Hingga akhir balapan posisi tidak berubah, dan last lap. Alex Rins akhirnya berhasil membawa team LCR sekaligus Honda menjadi juara pertama kalinya di musim ini. Rins finish pertama disusul Marini kedua dan Quartararo menempati podium ke-3. Vinales bawa Aprilia ke-4. Lengkapnya dibawah ini :

Hasil Race MotoGP Austin 2023

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!