Warungasep.net – Alvaro Bautista berhasil membawa team Aruba.it Ducati juara race 1 WSBK Assen 2023. Menggunakan Ducati Panigale V4R, pembalap bernomor start #1 ini berhasil menyentuh garis finish pertama dan tak terkejar oleh Jontahan Rea yang finish kedua menggunakan Kawasaki ZX10RR. Dan pembalap Yamaha R1 asal Turki harus puas finish di urutan ke-3.

Walaupun Bautista hadir sebagai pole position, tapi Rea memimpin balapan sejak awal lap, dibayangi oleh Toprak dan Bautista ketiga. Beberapa lap kemudian Toprak turun ke P3 setelah disalip Bautista. Dan barulah di 13 lap tersisa, Bautista berhasil membawa Ducati Panigale V4R memimpin setelah ambil alih posisi depan dari Kawasaki ZX10RR-nya Rea.

Dibelakang mereka ada Bassani, Redding, Lowes dan Locatelli 4 pabrikaN Ducati, BMW, Kawasaki dan Yamaha yang memperebutkan posisi 4. Sedangkan pembalap Honda ada Xavi Vierge di P11.

Separuh balapan, Bautista memimpin dengan gap 1,5 detik dari Rea. Posisi tidak berubah hingga 5 tersisa, dimana Locatelli mengincar posisi 4 dari Bassani dan berhasil. Dan di last lap, Bautista makin tak terkejar hingga akhirnya berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul Jonathan Rea kedua dan Toprak ke-3. Locatelli finish ke-4 dan posisi klasemennya berada di atas Toprak. Berikut hasil lengkapnya.

Hasil Race 1 WSBK Assen 2023

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!