Suzuki GS150 2023, Ini Sih Thunder 150 Yang Dijadulkan!

Warungasep.net – Masih ingat Suzuki Thunder yang dulu sempat eksis di awal tahun 2000an? Nah, Suzuki Pakistan baru-baru ini merilis produk baru yang mirip banget dengan Thunder dengan nama Suzuki GS150 2023. Semirip apa sih? Yuk kita intip lebih detail….

Jika kita lihat secara keseluruhan memang bentuk bodynya sama sekali enggak mirip dengan Thunder. Ini sih bisa dibilang Thunder yang terlihat lebih jadul ala motor 70-80an. Walaupun hadir di era modern sekarang ini.

Tapi sebenarnya, Suzuki GS ini bukan produk baru. melainkan sudah ada sejak lama berbarengan dengan Thunder yang ada di Indonesia. Namun memiliki beberapa detail yang berbeda seperti tanpa body plastik dibelakangnya, melainkan digantikan jok super tebal dengan behel belakang yang memanjang yang berbentuk pipa dan spakbor belakang melengkung ala motor jadul.

Kemungkinan karena mengikuti selera, trend dan juga kebutuhan bikers sana untuk kendaraan penumpang. Sedangkan basic mesin, rangka dan juga kaki-kakinya bisa kita lihat mirip dengan Thunder, termasuk desain velgnya. Yang berbeda adalah area tangki yang tidak lagi bulat tapi sedikit memanjang dan semi kotak. Beberapa media sini menyebutnya jadi mirip motor legendaris Yamaha RX-King.

Untuk fiturnya juga masih jadul, lampu depan bulat dengan bohlam halogen, panel speedometer analog, tutup tangki jendul. Yang menarik motor ini masih pakai cover rantai dan bahkan untuk kalian akan lihat pengereman depannya masih pakai rem teromol dan velg jari-jari. Bayangkan tahun 2023 ini masih ada motor sport naked yang masih pakai rem super jadul seperti ini, hehe…

Lanjut ke bagian mesin. Jika Thunder disini dulu pakai mesin 125cc. Sedangkan Suzuki GS150 2023 ini mengusung mesin 150cc 4 tak SOHC berpendingin udara, dengan ukuran bore x stroke 57 x 56,8 dan kompresi 9,1:1 tapi sayang power dan torsinya tidak diketahui. Yang jelas, motor ini memiliki transmisi manual 5-percepatan, bobot yang cukup ringan hanya 116 kg, kapasitas tangki 12 liter dan ukuran ban 2,75 di bagian depan dan 3,00 dibelakang yang keduanya menggunakan velg 18 inch.

Melihat web resmi mereka harga Suzuki GS 150 2023 ini Suzuki Pakistan menjualnya dnegan banderol 318.000 PKR(Pakistan Rupee) yang jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 18jutaan. Terbilang murah karena masih dalam kondiri off the road. Kalau sudah on the road kayaknya masih setara harga CB150 Verza sih.

Dan terkahir, Suzuki GS 150 di Pakistan ini dijual dalam 2 tipe dengan 2 warna berbeda diantaranya warna hitam dengan strip biru menggunakan rem cakram dan velg cast wheel sedangkan yang warna merah hadir dengan versi rem teromol dan velg spoke wheel.

Oh ya, selain di Pakistan motor aneh dari Suzuki seperti ini hadir di negara Colombia dengan nama dan mesin yang sedikit berbeda yaitu GSX125R.

Baca : [Braking News] Suzuki GSX-125R 2022 Rem Belakangnya Masih Teromol ?

5 Comments

    • aya potensi laku, asal aya perubahan di sektor desain yang lebih eyecatching dan menyesuaikan selera bikers disini, hehe

  1. Wah ini potensi jika dijual di Indonesia, tentu dengan penyesuaian dengan pasar Indonesia, ayo Suzuki Inovasi Tiada Henti..

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!