Motor Tentara? Gagahnya Maxi skutik 125cc Thrust Defender Versi 2023

Warungasep.net – Saat ini beberapa varian sepeda motor banyak yang mengadopsi warna dan livery camouflage, tapi sepertinya tidak ada yang seagresif Thrust Defender 125 versi 2023 yang baru saja rilis di negeri Yunani. Yupz, maxi skutik bergaya adventure ini tampil gagah dengan livery camouflage warna matte green yang lengkap dengan motif loreng ala kendaraan tempur militer. Seperti ini penampakannya.

Gila sih ini, riding pakai motor ini pasti dikira anak Jenderal atau motor tentara yang mau latihan perang nih, hehe… Gak cuma livery-nya saja yang tampil gagah, desain motor ini juga terbilang sporty dan futusristik. Kita lihat bagian depan, motor ini mengusung desain headlamp yang unik dengan 4 buah projie LED yang bertumpuk vertikal terbagi dua yang membentuk wajah yang sangar mengintimidasi.

Syarat dengan motor skutik adventure, motor ini memiliki postur jangkung, lengkap dengan windshield tinggi dan ergonomi riding dan jok tebal yang super comport ala-ala skutik GT atau Grand Touring yang menjadi trend di Eropa.

Bagian belakangnya pun minimalis, tapi masih terkesan sporty. Sangat potensial dibuat lebih gagah lagi jika ditambah aksesories seperti side box dan top box nih. Suspensi depan jangkung dengan pelindung karet dan suspensi belakang ganda yang bisa disetting kenyamanannya.

Fitur skutik adventure Thrust Defender 125 ini juga sangat diandalkan, selain lampu serba LED, smartkey system, USB Charger menjadi fitur wajib kekinian. Tapi yang menarik, skutik pesaing Mitt gt 125 dan Kymco DTX 125 ini punya panel meter kombinasi analog dan TFT warna dibagian tengahnya. Sayangnya untuk sistem pengereman belum ABS, masih menggunakan model CBS saja.

Oh ya, Thrust Defender 125 ini merupakan rebadge dari skutik asal Tiongkok yakni Taro Defender T15. Bedanya, versi aslinya sudah dilengkapi dengan kamera depan untuk merekam dan bisa terkoneksi dengan aplikasi di smartphone.

Walaupun begitu, mesin yang diusung Defender 125 ini menggunakan mesin 124,2cc 1 silinder 4 klep DOHC berpendingin cairan, radiatornya terletak dibagian depan, mirip Yamaha Xmax 125 lawas. Power maksimum skutik pesaing Aprilia SR GT125 ini mencapai angka 14,5 Hp pada 9500 rpm dan torsi 11 Nm pada 8800 rpm. Ya, powernya standar banget mungkin karena regulasi dimanaskutik 125cc disana diperuntukan untuk rider pemula.

Makanya jangan heran jika otor ini memiliki tinggi jok yang hanya 760mm saja, walaupun bobotnya sih cukup berat mencapai 176 kg, tapi tangkinya muat menampung 12,5 liter BBM sehingga bisa aman dibawa jarak jauh. Seperti motor skutik adventure pada umumnya, Defender 125 ini juga menggunakan ban dengan patern semi dual purpose asimetris dengan ukuran 120/70-14 inch dibagian depan dan 130/70-13 inch dibagian belakang.

Terakhir, pihak Thrust Motorcycle Greece disana membanderol Thrust Defender 125 MY 2023 ini dengan harga 3,590 Euro atau jika dikonversikan kedalam rupiah setara dengan Rp. 57,8 Jutaan off the road. Ya, setara dengan harga Xmax 250 di Indonesia lah kira-kira. Selain warna matte green dengan motif camo, skutik ini juga tersedia warna lainnya yang tak kalah sangarnya.

Coba Honda ADV160 ada warna ini juga ya? Sepertinya ada potensi nih ADV160 warna Matte Green kayak Scoopy baru, hehe… Kita tunggu saja…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!