Harinya KTM, Brad Binder Juara Sprint Race Motogp Jerez 2023… Dani Pedrosa P6

Warungasep.net – Sprint race Motogp Jerez 2023 menjadi harinya KTM. Karena 2 rider utamanya yakni Brad Binder dan Jack Miller berhasil menguasai podium. Binder menjadi pemenang dan rekan setimnya finish di P3 dimana P2 berhasil diamankan oleh Pecco Bagnia.

Tak hanya itu, pembalap KTM lainnya yakni Dani Pedrosa berhasil menuntaskan balapan dan finish di posisi 6 besar. Yupz, Dani tampil sebagai rider wild card bersama team Red Bull KTM. Semenjak babak kualifikasi pembalap legend ini sempat buat heboh dengan meraih rider tercepat di FP1 dan di babak Q2, Mantan pembalap Repsol Honda yang kini menjadi tes rider KTM ini meraih posisi 7 tercepat.

Jalannya balapan, Aleix Espargaro start di posisi terdepan namun duo KTM berhasil menyalipnya sejak tikungan pertama. Insiden kecelakaan terjadi di lap pertama dimana melibatkan 4 pembalap diantaranya Bezzecchi, Augusto, Alex Marquez dan Morbidelli. Alhasil balapan sempat dihentikan dan bendera merah berkibar.

Balapan sprint yang awal mulanya digelar 12 lap, kemudian dilanjutkan dengan hanya digelar 11 lap saja. Selepas start kedua, Brad Binder memimpin, dibelakangnya ada Martin dan Miller. Namun memasuki lap ke-4, Giliran Miller yang berada di posisi paling depan.

Lap ke-6, Sang pole siter Aleix Espargaro terjatuh dan DNF. Miller masih memimpin didepan Miller dan Pecco.Sepanjang balapan Miller cukup mendominasi hingga akhir di lap akhir, Binder berhasil menyalip dan memimpin balapan.

Alhasil, Pembalap asal Afrika Selatan berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul Pecco Bagnaia finish di P2, dan Miller harus puas hanya meraih podium 3. Dani Pedrosa pun menuntaskan balapan dan finish di P6 dibelakang Martin dan Oliveira.

Oh ya, di balapan seri ke-4 besok. Marc Marquez dan Enea Bastianini masih absen. Marc digantikan rider WSBK Iker Lecuona, dan Stephan Bradl tampil sebagai pembalap wild card team HRC Honda. Berikut hasil lengkapnya.

Hasil Sprint Race Motogp Jerez 2023

.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!