Hasil Kualifikasi Moto3, Moto2 dan Motogp Jerez 2023

Warungasep.net – Kembali ke daratan Eropa, Motogp seri ke-4 musim 2023 digelar di sirkuit Jerez Spanyol. Dan sebelum kita lihat balapannya esok, terlebih dahulu kita lihat hasil kualifikasi Moto3, Moto2 dan Motogp Jerez 2023.

Pertama kita bahas Moto3, Pembalap asal Turki Deniz Oncu akan start di posisi pertama setelah menjadi yang tercepat. Pembalap team Redbull KTM Ajo ini akan start di row terdepan bersama Ivan Ortola dan David Munoz yang artinya 3 rider KTM berada di grid paling depan.

2 rider Honda yakni Romano Fenati dan Jaume Masia akan start di row kedua bersama Ryusei Yamanaka. Dimana Ayumu Sasaki? Rider Husqvarna ini akan start di row ketiga bersama pesaingnya, Daniel Holgado.

Sedangkan Mario Aji akan start di barisan paling belakang tepatnya di posisi ke-27.

Lanjut ke kelas Moto2, pembalap senior Sam Lowes masih menunjukan keperkasaannya dengan berhasil meraih pole position. Pembalap Inggris yang tergabung dengan team Marc VDS ini akan start di row terdepan bersama Pedro Acosta dan Jake Dixon.

Dan di balapan seri ke-4 Moto2 musim 2023 ini menjadi kali pertamanya Ai Ogura ikut balapan pasca absen. Pembalap asal Jepang yang menjadi penantang gelar musim lalu ini akan start di row kedua bersama Lopez dan Bary Baltus.

Untuk kelas MotoGP, Aleix Espargaro menjadi yang tercepat dan berhasil meraih pole position di kelas Motogp. Pak RT-nya rider Spanyol ini akan start di row terdepanm bersama Miller dan Martin.

Bagaimana dengan Pecco? Sang juara dunia musim lalu ini akan start di row kedua bersama Brad Binder dan Dani Pedrosa. Apa? Yupz, sang legend ini akan tampil sebagai wild card bersama team RedBull KTM.

Bahkan, banyak kejutan yang ditampilkan oleh pembalap bernomor start #26 ini, setelah berhasil menjadi yang tercepat di FP1 , Pedrosa juga berhasil menjadi yang tercepat ke-6 di babak Q2. Untuk hasil lengkapnya bisa kalian lihat di bawah ini :

Kualifikasi Moto3 Jerez 2023

Kualifikasi Moto2 Jerez 2023

Kualifikasi MotoGP Jerez 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!