Hasil Moto2 Jerez 2023, Pembalap Inggris Juara! Ai Ogura Terjatuh

Warungasep.net – Pembalap asal Inggris Sam Lowes berhasil menjadi juara Moto2 Jerez 2023. Setelah sekian lama, akhirnya pembalap Motogp yang turun kelas ke Moto2 ini kembali meraih podium sekaligus menjadi juara. Bahkan pembalap team Marc VDS bernomor start 22 ini pun sempat menjadi pole siter. Sam berhasil finish pertama, mendominasi dari awal dan tak terkejar hingga akhir. Bahkan Pedro Acosta pun harus puas finish ke-2 tanpa perlawanan, dan Alonso Lopez berhak mendapat podium 3. Nasib kurang beruntung menimpa Ai Ogura, pembalap Jepang yang kembali turun lintasan pasca absen sejak awal musim ini mengalami crash disaat dirinya menempati urutan 4.Jalannya balapan, Pedro Acosta yang start di P2 langsung memimpin selepas start, tapi sang pole siter Sam Lowes yang merupakan pembalap senior berhasil menyalip dan memimpin balapan di awal lap. Alonso Lopez di P3 dan Ai Ogura yang comback setelah absen 4 seri berhasil menempati urutan ke-4. Vietti crash.

Lap ke-6, Ogura turun ke P5 setelah disalip Arbolino. Dibelakangnya ada Canet yang menguntit. Tapi di lap ke-8, Ogura kembali ambil alip P4 dari Arbolino, sementara barisan depan masih ditempati Sam Lowes di P1, didepan Acosta dan Lopez.

Sam Lowes mendominasi separuh balapan, gap-nya dengan Acosta mencapai 2 detik lebih di 10 lap tersisa. Tumben-tumbenan nih pembalap Inggris satu ini, biasanya touring di belakang waktu race, malah sang pemimpin klasemen Tony Arbolino sekarang nampak defensif tidak agresif seperti biasanya. Bahkan cari aman untuk tidak menyalip Ogura dan bertahan di P5.

Dan di lap ke-12, barulah Arbolino menyalip berhasil ambil alih P4 dari Ogura. Namun sayang, Ogura yang baru turun balap di pertengahan musim ini terjatuh dan DNF. Rekan setimnya asal Thailand, Somkiat Chantra naik ke P9.

5 Lap tersisa, Chantra berhasil ambil P8 dari Salac. Dan di lap berikutnya Chantra singkirkan Arena dari P7. Posisi terdepan masih Sam Lowes dengan gap 2,4 detik dari Acosta. Balapan kali ini cukup boring, dan jarak antar pembalap juga cukup jauh minim aksi saling salip.

2 Lap tersisa, jarak antara Lowes dan Acosta mencapai 2,8 detik. Gokil juga nih pak tua, hehe… Tidak ada perubahan hingga lap terakhir, hingga akhirnya Sam Lowes berhasil menyentuh garis finish pertama, podium pertamanya musim ini bagi sang rider Inggris. Pedro Acosta finish P2 dan Lopez tak terkejar Arbolino hingga akhirnya berhasil finish P3.

Hasil Race Moto2 Jerez 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!