Hasil Motogp Jerez 2023, Pecco Juara Kalahkan Duo KTM!

Warungasep.net – Motogp Jerez 2023 dimenangkan oleh Pecco Bagnaia. Pembalap team Lenovo Ducati ini berhasil finish pertama setelah sebelumnya mengalahkan duo KTM yang mendominasi sepanjang balapan. Brad Binder memimpin dari awal hingga akhir, namun berhasil disalip Pecco di lap akhir hingga harus puas finish di P2 sedangkan rekan setimnya Jack Miller berhasil back to back podium setelah finish di P3. Balapan sempat dihentikan akibat insiden di awal lap, dan dilanjutkan dengan tanpa Miguel Oliveira yang mengalami cedera pasca tabrakan dengan Fabio dan Bezzecchi.

Jalannya balapan, Pole siter Aleix Espargaro start di posisi paling depan dengan Aprilianya. Tapi duo KTM langsung ngacir selepas start dan langsung memimpin. Diikuti Pecco, Martin, duo Aprilia dan Pedrosa. Beberapa tikungan terlewat, Fabio Quartararo bermain pasir alias terjatuh pasca mengalami tabrakan dengan Miguel Oliveira.

Bendera merah pun berkibar dan balapan pun dihentikan sementara dan dilanjjut beberapa menit kemudian dengan 24 lap, dan karena insiden tersebut Fabio Quartararo diganjang long lap penalty.

Starting grid masih sama, namun tanpa Miguel Oliveira. Dan balapan pun dilanjutkan, sama seperti sebelumnya duo KTM langsung melesat dengan Binder di posisi pertama. dibelakangnya ada Miller, Pecco, Martin, Aleix, Marino dan Dani Pedrosa. Gokil emang nih mamang Dani, hehe…

Memasuki lap 2, Alex Rins crash. Namun masih bisa melanjutkan balapan di posisi paling belakang. Lap 3, Miller berhasil ambil alih posisi terdepan. Tapi memasuki lap 5, Binder berhasil memimpin.

Hampir saja Miller terjatuh setelah Pecco berhasil menyalipnya dengan bersenggolan. Binder P1, Pecco P2 dan Miller ke-3. Tapi tak berlangsung lama, karena Miller kembali ambil alih P2 dari Pecco. Dani Pedrosa turun ke P8 setelah disalip Zarci dan Marini. Fabio Quartararo menjalani Long Lap Penalty dan berada di P14.

Separuh balapan posisi tidak berubah. Duo KTM masih berada di depan Pecco. Dibelakang mereka ada Aleix Espargaro yang berada di P4 memimpin grup kedua. Namun di lap ke-12, Martin berhasil ambil alih P4 dari Aleix.

10 lap tersisa, Pecco ambil alih P2 dari Miller. 2 lap kemudian, Zarco crash disusul Bezzecchi. Pupus sudah posisi puncak klasemen bagi team Rossi. Binder masih memimpin setidaknya hingga di 5 lap tersisa.

Dan di 4 lap tersisa, Ducati Desmosedici yang dipacu Pecco berhasil pecundangi KTM RC16-nya Brad Binder. Pecco pun memimpin balapan hingga lap akhir. Dan Pecco pun berhasil menyentuh garis finish pertama disusul Binder kedua, dan Miller ketiga. Hasil lengkapnya bisa kalian lihat dibawah ini :

Hasil Race Motogp Jerez 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!