Klasemen Lengkap Moto3, Moto2 dan Motogp Pasca GP Jerez 2023

Warungasep.net – Kemenangan Pecco di seri ke-4 Motogp musim 2023 berhasil membawanya menuju puncak klasemen. Pecco akhirnya bisa menyingkirkan Bezzecchi dengan mengoleksi total 87 poin. Selisih 22 poin dari posisi 2 yang ditempati Bezzecchi dengan 65 poin.

Yang menarik, kemenangan team KTM di race terakhir tentunya sangat menguntungkan dimana Binder dan Miller kini menjadi penantang gelar. Binder dan Miller menempati urutan ke-3 dan 4 klasemen sementara. Bagaimana dengan Fabio Quartararo? Maduh makin nyungseb cak, sang juara dunia 2 tahun lalu ini berada di urutan 11 dibawah Alex Marquez, hehe…

Perubahan posisi puncak klasemen juga terjadi di kelas Moto2, dimana Pedro Acosta berhasil singkirkan Tony Arbolino. Pembalap RedBull KTM Ajo yang difavoritkan jadi juara dunia ini berhasil memimpin klasemen dengan angka yang sama dengan Arbolino yakni 74 poin. Canet berada di P3, Alonso Lopez P4 dan kemenangan Sam Lowes membuat rider Inggris ini berada di P5.

Sedangkan di kelas Moto3, Daniel Holgado malah makin kokoh di puncak klasemen. Pembalap RedBull KTM Tech3 ini kini mengoleksi sebanyak 59 poin. Gap 4 poin dari bocah Brazil, Diogo Moriera yang menempati urutan ke-2 klasemen. 2 kali juara berturut-turut juga membuat Ivan Ortola menempati urutan 3 klasemen setelah singkirkan Jaume Masia.

Dan MArio Aji tidak dapat poin di GP Jerez. Namun saat ini bertengger di posisi 23 dengan masih mengoleksi 4 poin saja pasti finish di urutan 12 di balapan GP America pekan sebelumnya. Berikut data lengkapnya…

Klasemen Motogp 2023

Klasemen Moto2 2023

Klasemen Moto3 2023

Mario Aji P23.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!