Lampunya Mirip ADV160? Spyshots Calon Motor Listrik Baru di Indonesia

Warungasep.net – Sebuah penampakan motor berkamuflase tertangkap kamera sedang melakukan pengetesan di jalanan umum. Walaupun kurang jelas, tapi sekilas sepeda motor yang diduga Molis alias motor listrik ini berpotensi akan memiliki paras yang ganteng, karena memiliki garis desain yang tajam, sporty dengan dual headlight LED yang mogelook. Yang menarik area alis-nya yang merupakan DRL-nya mirip dengan punyanya ADV160. Hmmm, apakah calon motor listrik baru ini merupakan produk Honda karena mirip ADV? Atau jika melihat rekam jejak dan kebiasaan ini merupakan calon motor listrik Yamaha? Waah, jangan-jangan sih ini calon motor listriknya Suzuki? Penasaran bukan? Berikut foto lengkapnya.

Foto tersebut diunggah oleh suhu blogger cak Iwanbanaran (sumber : https://www.iwanbanaran.com/2023/05/04/geger-spyshot-skutik-misterius-dites-dijalanan-inikah-new-nmax-versi-2024-facelift/ ). Pada blognya, cak IWB menyebutkan jika calon motor baru tersebut diduga adalah calon NMax facelift yang akan hadir di tahun 2024 nanti. Foto tersebut dikirim oleh netizen yang memergoki motor misterius yang lagi dites menggunakan kamuflase yang menjadi ciri khas motor yang lagi diuji jalan.

Motor tersebut berpapasan dengan sang pengirim gambar yang kebetulan terekam melalui dashcam mobil miliknya. Alhasilnya nampaklah sosok motor misterius tersebut. Katanya sekilas mirip Nmax tapi dimensinya lebih kecil dan motor tersebut sepertinya sering melewati area yang sama sejak bulan April lalu.

Dan seperti biasanya, munculnya spyshots tersebut membuat netizen ikut penasaran dan ikut menebak-nebak. Ada yang percaya jika motor tersebut adalah calon produk baru Yamaha, karena memiliki ciri-ciri mirip Nmax, terutama area body depan yang agak boxy mirip Xmax new, ditambah memang karena Yamaha memiliki tradisi ngetes produk barunya di jalanan umum.

Tapi, area alis DRL-nya vertikal mirip Honda ADV160. Netizen juga ada yang berspekulasi motor tersebut adalah calon produk Honda, tapi perlu diingat jika motor baru Honda jarang atau bahkan tidak ada yang dites dijalanan umum, karena mereka dalam hal ini AHM punya area sirkuit pribadi untuk ngetes calon motor baru mereka sendiri. Walaupun memang Honda berencana merilis 2 motor listrik baru tahun ini.

Baca : Prediksi Motor Baru Honda Tahun 2023 Nanti

Bisa jadi, calon motor baru tersebut adalah brand lokal atau brand lainnya yang memang sedang melakukan pengetesan calon produk baru mereka. Seperti yang kita tahu, selama 2 tahun terakhir ini marak pabrikan baru yang memproduksi motor listrik. Bahkan waktu IIMS 2023 kemarin, motor listrik tampil dominan memeriahkan pameran.

Baca : Dikira Suzuki, Motor Listrik Yadea Rilis di Indonesia, Harga Termurah Rp. 21 Jutaan

Dari mulai brand baru seperti Alva yang menelurkan Alva One, produk-produk yang sudah ada seperti Gesits, Selis, dll. Dan bahkan beberapa produsen insustri nasional juga ikut berpartisipasi seperti contoh United dan Polytron.

Saya curiga jika yang lagi dites ini adalah salah satu dari brand-brand baru tersebut. Dan jika melihat siluet bentuknya, mirip dengan produk United seperti United T-1800 yang sudah rilis di Indonesia. Tapi bisa juga bukan, melihat foto cak IWB lainnya, tampak jika calon motor lsitrik tersebut menggunakan model single swing arm belakang.

Saya pun coba menebak jika motor tersebut adalah calon produk dari produsen motor listrik lokal, Gesits. Apalagi beberapa waktu lalu sempat terpergok jika mereka mendaftarkan 2 calon produk baru, seperti ini penampakannya :

Pict TMCBlog

Tapi jika melihat model headlampnya beda banget, jadi sepertinya terbantahkan jika motor tersebut adalah calon molis Gesits baru. Jadi kira-kira motor listrik baru apa ya? Mungkin kalian ada yang tahu atau ikut menebak? Silakan share komentarnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Alva Cervo 2023 Rilis di Indonesia... Molis Keren, Kencang dan Bisa Dibawa Sejauh 125 Km - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!