Hasil dan Klasemen WSBK Catalunya 2023, Bautista Hattrcik! Toprak Kalahkan Rinaldi

Warungasep.net – Pebalap team Aruba.it Ducati Alvaro Bautista berhasil mencetak hattrick di WSBK Catalunya 2023. Setelah menang di race pertama kemarin, kemudian di babak Superpole di Minggu pagi dan di race kedua, pembalap Spanyol yang menjadi juara dunia musim lalu ini kembali menjadi juara. Bautista berhasil menyentuh garis finish pertama dengan gap yang cukup jauh. Namun terjadi drama di lap akhir, dimana Toprak berhasil kalahkan Rinaldi di tikungan terakhir menuju finish. Alhasil Toprak berhak mendapat podium kedua dan Rinaldi harus puas di P3.

Jalannya balapan, 20 Lap dimulai, Bautista yang start pertama auto langsung memimpin selepas lampu hijau. Diikuti oleh duo Yamaha Rinaldi dan Lowes. Toprak sempat membawa Yamaha memimpin tapi lap berikutnya Bautista berhasil berada di P1, Lowes kedua, Rinaldi dan duo Yamaha dibelakangnya. Dan Rinaldi ambil alih P2 dari Lowes, kini duo Ducati memimpin barisan depan.

17 lap tersisa, Bautista memimpin 1,4 detik dari Rinaldi. Toprak terus menempel Lowes untuk mengincar P3. Locatelli berada di P5 didepan Rea dan duo HRC Honda. Dan barulah di 14 lap tersisa, Toprak berhasil ambil alih P3 dari Lowes.

Cukup menarik dimana di 4 pabrikan dengan masing-masing sepasang pembalap berjejer di barisan depan. Duo Ducati memimpin. Posisi 3 diperebutkan 2 pembalap Kawasaki dan 2 pembalap Yamaha, dibelakang mereka ada 2 Honda dan BMW.

12 Lap tersisa, Buatista memimpin 2,2 detik didepan Rimaldi. Dari dari P2 ke Toprak yang berada di P3 gapnya sampai 3 detik lebih. Oh ya, Basani kali ini tidak ikut bertarung di barisan depan seperti balapan sebelumnya dan berada di P12.

Posisi tidak berubah sampai lap ke-12, dan barulah di lap ke 13, Rea berhasil membawa ZX10RR kalahkan Locatelli dan naik ke P4. Yamaha R1 Aegerter berhasil singkirkan CBR-nya Iker Lecuona dari P8.

4 Lap tersisa, Bautista memimpin 6,7 detik dari Rinaldi. Jarak antara 4 pembalap didepan masing-masing cukup jauh sehingga tidak memungkinkan adanya aksi saling salip. Tapi yang paling seru berada di barisan tengah antara Aegerter dan Vierge dan Iker dan Gerloff. Yamaha, Honda vs BMW.

Last lap, CBR1000RR-R SP yang dibawa Vierge berhasil ambil alih P6 dari Yamaha R1-ny Locatelli dan tak terkejar hingga akhir. Dan dengan santainya Bautista berhasil menyentuh garis finish pertama, tapi yang mengejutkan adalah aksi Toprak yang berhasil menyalip Rinaldi di garis finish terakhir sehingga TopraK menjadi yang kedua dan Rinaldi harus puas finish P3. Bagaimana dengan Rea? berikut hasil lengkapnya.

Hasil Race 2 WSBK Catalunya 2023

Dengan hasil tersebut membuat Bautista makin kokoh di puncak klasemen, pembalap bernomor start #1 ini memimpin klasemen dengan total 236 poin setelah mengoleksi 11 kemenangan di awal musim ini. Diposisi 2 ada Toprak dengan 167 poin dan rekan setimnya di P3 dengan 133 poin, sedangka  Rea berada di P4 diatas Bassani dan rookie Dominique Aegerter.

Hasil Klasemen WSBK 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!