Warungasep.net – Pasca Lebaran tahun ini PT. Astra Honda Motor (AHM) merilis produk baru. Bukan mocil tapi merupakan salah satu produk Moge terlaris di Indonesia. Inilah Honda Rebel 500 yang untuk versi 2023 hadir dalam 3 pilihan warna yang salah satunya sangat menggoda yakni warna merah maroon yang terlihat mewah dan berkelas. Tapi sayangnya, harganya semakin naik dari tahun ke tahun.

 

Bayangkan saja, sewaktu motor ini perdana hadir di tanah air cukup menggebrak pasar moge di tanah air dengan banderol sekitar Rp. 150jutaan. Tapi sekarang, Honda Rebel 2023 pihak AHM menjualnya dengan harga Rp. 201.688.000.- untuk harga On The Road Jakarta.

Dan moge classic cruisser bobber Honda ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna hitam, grey dan yang paling menarik dan paling menarik perhatian adalah warna merah yang mereka namai Candy Red Diesel, wuuiih seperti nama karakter pemain film Fast and Furious ya, hehe… Tapi bukan berarti motor ini pakai mesin Diesel lho ya. Berikut foto studionya.

Honda Rebel 500 2023 Pearl Smoky Gray

Honda Rebel 500 2023 Matte Gunpowder Black Metallic

Honda Rebel 500 2023 Candy Diesel Red

Dan ternyata warna baru moge yang punya nama lain Honda CMX500 ini terbilang ekslusif. Coba kalian intip website Big Bike Honda Thailand, disana hanya ada warna hitam dan abu-abu saja, sedangkan warna merah sepertinya baru hadir di perdana di Indonesia. Untuk pasar Jepang dan bahkan Eropa masih model yang lawas. Yang menarik, Rebel versi terbaru ini hadir dengan velg Burn Titanium atau warna coklat atraktif yang menjadi trend warna baru tahun ini.

Velg Burnt Titanium Rebel 2023

Buat yang belum tahu, Honda Rebel adalah diversifikasi moge 500cc Honda dari CB500 series, dll. Honda Rebel membawa konsep desain motor kustom, ragam pilihan kelir terbaru ini siap mewujudkan imajinasi sekaligus ruang kustomisasi yang tak terbatas untuk mengekspresikan identitasnya.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan Rebel terus mengukuhkan posisinya sebagai salah satu big bike Honda yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Pilihan warna terbaru yang menambahkan karakter modern minimalis diharapkan dapat mendukung kebebasan pengendaranya dalam mengekspresikan gaya hidup yang mereka miliki.

“Ragam warna baru yang kami hadirkan pada Rebel merupakan apresiasi kami atas penerimaan Rebel yang sangat baik oleh para pecinta big bike di Indonesia. Kami harap pilihan warna terbaru ini semakin membanggakan karakter berkendara dalam mengekspresikan gaya hidup yang dimiliki, didukung dengan layanan terbaik di seluruh Honda Big Wing,” ujar Octa.

Rebel tergambar melalui dua kata, yakni “sederhana” dan ”mudah” untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara sehingga semakin ekspresif, tentunya berpadu dengan penyematan warna baru. Desainnya tak lekang oleh waktu dan mempunyai ban lebar berpadu dengan siluet yang rendah dan ramping. Tampilan panel meter menggunakan LCD negative dengan backlight biru yang mudah dibaca.

Tangki dengan kapasitas 11,2 liter memiliki posisi mendongak dipadu dengan setang kemudi yang lebar, membuat pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor. Dalam mendukung berkendara di malam hari, sistem LED disematkan pada lampu utama, lampu belakang dan lampu sein yang berbentuk bulat.

Rebel dibekali mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti. Model ini memiliki torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm. Rebel mempertahankan kenyamanan dan keamanan dengan dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

Power unit yang disematkan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan. Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

Motor ini memiliki bak oli berkapasitas 2,5L. Gear box enam-kecepatannya dirancang agar mudah untuk dinaikkan dan diturunkan, terutama di perkotaan. Untuk mendukung tampilan low-rider, rangka tubular Rebel yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara.

Panjang trail diset pada 110mm dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490mm, menghasilkan ketinggian jok 690mm dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi. Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.

Nah, buat yang kepincut dan punya saldo rekenik unlimited boleh kunjungi 11 dealer Big Wing Honda yang tersebar di 11 kota-kota besar di Indonesia… siap blar-blar buat touring nih!

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!