Warungasep.net – 3 pembalap Indonesia sapu bersih podium Race 1 UB150 ARRC Malaysia 2023 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Sabtu(13/5). Wawan Wello menyempurnakan kemenangan, setelah menjadi yang tercepat saat Superpole hingga berhasil menyentuh garis finish pertama, setelah mengalahkan Murobbil Vittoni yanh harus puas finish kedua. Dan di tempat ketiga ada Gupita Kresna. Sebelumnya, terjadi tabrakan beruntuh di tikungan terkahir di last lap yang menyebabkan banyak pembalap terjatuh.

Jalannya balapan, Dua pembalap Indonesia menguasai pole position. Wawan Wello start di barisan pertama bersama Wahyu Aji yang start kedua. Keduanya menggunakan motor Yamaha M-King dan kembarannya Yamaha Y15ZR tapi dari 2 team yang berbeda.

Selepas start, Wawan bertarunga dengan pembalap Malaysia Razli dan pebalap Filipina April King untuk memperebutkan posisi pertama. Wahyu Aji dan Vitoni berada bertahan di posisi 5 besar.

Memasuki lap ketiga, terjadi benturan yang menyebabkan Wawan turun ke P8. Vittoni yang menggunakan motor MX-king bersaing pebalap Honda RSX asal Malaysia di 3 besar .

Lap 4, Tidak ada pembalap Indonesia di barisan depan. Fazli dari team OneXOX memimpin. Vittoni di P4 didepan Wawan. Wahyu Aji di barisan tengah. Dan lap berikutnya menjadi pertarungan antara Vittoni vs Fazli untuk memperebutkan posisi pertama. Wahyu Aji pun bisa kembali ke barisan depan.

Crash berjamaah

Last lap, Seperti biasa tikungan terakhir yang angker kembali menelan korban. Tabrakan berjamaah pun terjadi, termasuk diantaranya Wahyu Aji,April King, Fazli yang semapt mendominasi pun ikut terjatuh.

Alhasil 3 rider Indonesia lolos dari maut, Vittoni awalnya memimpin, namun beberapa meter menuju garis finish dengan strategi sliptream, Wawan Wello berhasil menyalipnya hingga bisa menyentuh garis finish pertama. Disusul Murobbil Vittoni kedua dan

Hasil Race 1 UB150 ARRC Malaysia 2023

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!