Klasemen MotoGP, Moto2, Moto3 dan Moto-E Pasca #FrenchGP 2023

Warungasep.net – Walaupun crash dan DNF pasca “gelud” dengan Vinales, otomatis Pecco hanya mendapat 0 poin, dan Bezzecchi yang memenangkan balapan ke-1000 GrandPrix juga mendapat 25 poin penuh. Tapi hasil tersebut tak lantas membuat Bezzecchi menyingkirkan Pecco dari puncak klasemen.

Pasca #FrenchGP, Pecco masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara Motogp dengan memperoleh total 94 poin, tapi gap-nya cuma 1 poin saja dengan Bezzecchi yang hanya 93 poin. Binder turun ke P3 Dan di bawah mereka ada duo Pramac Martin dan Zarco yang berada di P4 dan 5.

Lanjut ke kelas Moto2, Tony Arbolino memimpin klasemen dengan total 99 poin.Gapnya mencapai 25 poin dengan Pedro Acosta. Ai Ogura baru mendapat 8 poin, karena baru di Le Mans ini berhasil menuntaskan balapan.

Sedangkan di kelas Moto3, Mario Aji gagal mendulag poin, padahal start di posisi ke-18 pasca masuk Q2, tapi hasilnya Mario hanya finish di P21. Saat ini Mario masih bertengger di posisi 23 klasemen sementara.

Yang memimpin dikelas ini masih Daniel Holgado 84 poin, Diogo Moriera turun ke -P4 dan disalip Ortola dan Masia.

Terakhir, untuk kelas Moto-E, Jordi Tores langsung memimpin klasemen setelah menjadi juara di race pertama kemarin dan berhasil mendapat podium kedua di race kedua Minggu siang ini. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Klasemen Motogp 2023

Klasemen Moto2 2023

Klasemen Moto3 2023

Klasemen Moto-E 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!