Bikin Iri, Intip Line Up Produk Honda Singapura Yang Sangat Ekslusif!

Warungasep.net – Berawal dari saya menemukan sebuah foto yang diunggah Fans page resmi Honda Singapura. Ada yang menarik dari beberapa line up produk yang mereka juga. Dari foto diatas, kalian bisa lihat ada beberapa motor yang tampak asing, sebut saja ada Honda Forza 750. Ini motor yang bahkan Honda Thailand yang punya produk Bigbike paling lengkap saja enggak jual lho, terus Honda GB350 ini kan motor JDM-nya Honda, dan kini ada di Singapura. Benar-benar ekslusif sih pastinya. Penasaran apa saja produk yang mereka jual? Berikut yang sudah saya rangkum.

Boon Siew Honda Malaysia menjual dalam 3 kelas berdasarkan kubikasi mesin, pertama di kelas paling rendah yaitu produk dibawah 200cc. Tapi tentunya tidak ada Honda Beat disana.Paling kecil adalah produk skutik 160cc eSP+ yang juga memang ada di Indonesia, seperti Honda PCX160 dan ADV160. Untuk produk bebeknya mereka Honda RSX150 yang sama dengan Malaysia.

Tapi walaupun cuma 160cc jangan tanya harganya, Honda ADV160 versi Singapura misalnya di negara kaya di Asea tersebut motor adventure Honda ini dibanderol yang jika dikonversikan kedalam rupiah hampir setara seratus jutaan!

Yang kedua adalah kelas menengah dari mulai 200 sampai 400cc. Dan disinilah kalian akan menemukan motor yang sangat ekslusif. Sebut saja ada motor sport retro bergaya classic Honda GB350. Walaupun buatan India, tapi GB350 sebenarnya adalah produk Japan Domestic Market. Bahkan ada juga Honda CB400X yang hanya dijual di 2 negara yaitu Japan dan China.

Dan jangan sampai kalian lihat Honda CB400SF. Motor classic legendaris Honda ini bermesin 400cc 4 silinder yang pastinya punya sensasi suara yang merdu banget. Oh ya, melihat konfigurasi mesinnya, cocok nih buat saingan ZX4RR, hehe…

Dan di kelas Bigbike, Honda Singapura punya Honda Rebel 1100 dan Honda Forza 750. Bayangkan, di Thailand saja motor ini tidak dijual, dan di Asia Tenggara cuma Singapura yang punya. Bikin iri karena disana Honda benar-benar ekslusif!

Oh ya, sebelumnya Honda Singapura juga sempat menjual motor sport 125cc yang dijual di Eropa yakni Honda CB125R cuma sayangnya mereka enggak jual lagi, begitu juga Honda CB190R buatan China yang kini sudah didiscontinue.

Ya  begitulah rumput tetangga emang selalu lebih terlihat hijau ya… Walaupun begitu, kita cukup beruntung karena harga-harga motor disini khsusunya untuk produk dibawah 250cc masih bisa terjangkau.

2 Comments

  1. Rumput tetangga emang lebih hijau..tapi anda harus ingat berapa biaya pupuk,tagihan air untuk menyiram nya dan bahkan pajak tanah nya yg harus dibayar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!