Alva Cervo 2023 Rilis di Indonesia… Molis Keren, Kencang dan Bisa Dibawa Sejauh 125 Km

Warungasep.net – Masih ingat dengan spyshots skuter yang diduga molis baru tempo lalu (Baca disini), ternyata molis(motor listrik) tersebut rilis tanggal 27 Mei kemarin, namanya adalah Alva Cervo 2023. Punya desain yang keren dan futuristik dan anti mainstream menurut saya, tapi juga punya fitur yang cukup lengkap dan spek yang menggiurkan, kencang dan bisa dibawa jauh didukung juga dengan banderol harga yang lumayan affordable.

 

Alva Cervo menjadi skutik kedua yang dirilis oleh perusahaan lokal Indonesia setelah sebelumnya mereka merilis Alva One tahun lalu. Bedanya jika Alva One yang walaupun digadang-gadang menggunakan desain asli Indonesia, tapi ternyata produk tersebut adalah rebadge dari brand mocin. Lalu bagaimana dengan si Cervo ini? Untuk saat ini saya belum tahu, meniru atau merebadge dari produk mocin yang mana, yang jelas Molis ini terlihat cukup berbeda dan kelur pakem dari molis-molis kebanyakan yang hadir di tanah air.

Pertama kita bahas desainnya. Berbeda dengan Alva One yang memiliki konsep maxi skutik yang elegan dan bernuansa mewah ala-ala Nmax dan PCX, Alva Cervo ini mengusung konsep maxi skutik listrik yang terlihat sporty dan futuristik yang sepertinya akan disukai para Gen Z itu terlihat dari lekukan yang serba tajam dan memiliki dimensi yang gambot,

Waktu pertama hadir dalam bentuk spyshots, malah dikira Honda ADV160 versi mesin listrik lho, yup karena bentuk-nya yang beraura adventure dengan stang telanjang dan headlampnya menggunakan kombinasi dual headlight LED lengkap dengan DRL yang bentuknya agak vertikal.

Tak tanggung-tanggung, terdapat 8 lampu model LED projie bertumpuk vertikal, dengan masing-masing 4 lampu dibagian samping kanan dan kiri. Dipermanis dengan beberapa lubang di bagian samping yang terlihat double layer dan aerodinamis.

Bagian body yang paling terlihat unik, desain kursi jok-nya terlihat beda dengan skutik pada umumnya, Terlihat ada tonjolan dibagian ujung depan, dan bagian sampingnya menyamping kebawah menuju ke area dek. Jok-nya pun terlihat tebal baik depan dan belakang yang sepertinya untuk mendukung kenyamanan pengguna dan penumpangnya.

Dan bagian belakang juga tanpa spakbor, digantikan dengan mud guard, ditambah lagi molis Alva Cervo ini menggunakan ban gambot seukuran ban Yamaha Aerox yang super guede untuk ukuran skutik dengan ring 14 inch.

Apalagi jika melihat suspensi belakangnya yang menggunakan model suspensi monoshock dan rem cakram belakang. Wuiih, ini sih buat para bikers yang nunggu motor-motor ala skutik Taiwan pasti bakalan kepincut, karena jika dilihat bagian belakang akan terlihat moge look.

Selain desain, fitur molis Alva Cervo ini juga cukup menarik karena lengkap. Selain lampu yang serba LED, Alva Cervo ini sudah dilengkapi dengan 4 riding mode yang diantaranya mode Eco, Urban, Sport dan satu lagi Electric Turbo Boost untuk meningkatkan akselerasi, ada juga mode mundur atau Reverse Mode. Dan fitur connected juga sudah tentu ada, Alva Cervo ini menggunakan panel meter TFT warna yang bisa terkoneksi dengan smartphone yang bisa menampilkan Live Battery & Charging Status, Live Map Tracking, Riding Statistic, dan 24/7 Roadside Assistance lewat aplikasi MY Alva.

Pengeremannya menggunakan rem CBS atau Combined Braking System and Side Stand Sensor ala-ala skutik Honda. kemudian ada fitur anti banjir atau Anti-Flood Technology with Water Resistance, cocok nih buat di Jakarta, ehh…

Untuk spesifikasi mesinnya, Alva Cervo ini mengusung mesin baru yang mampu mencapai tenaga maksimum 9,3 kW dan torsi 53,5 Nm. Molis baru Alva ini dijual dalam 2 tipe, jika yang menggunakan 2 buah paket baterai maka bisa dibawa jelajah sejauh 125 Km dan topspeed mencapai 103 Km per jam, wuiih mantap nih…

Terakhir, Alva Cervo ini dijual dalam 2 paket penjualan, jika kalian hanya butuh satu baterai molis ini bisa kalian beli dengan harga Rp. 37.720.000 dan jika menggunakan 2 buah baterai biar bisa dibawa ke luar kota cukup dengan harga Rp. 42.750.000 saja dan harga tersebut sudah on the road untuk area Jakarta. Alva Cervo versi 2023 ini dijual dalam 5 pilihan warna diantaranya warna hijau Nebula Green, Mars Cooper, Edgy Turquoise, Halo White, dan Supernova Black.

Hmmmm, pabrikan Jepan kapan nih, kayaknya makin seru nih pertarungan molis di tanah air…

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!