Race 1 WSBK Misano 2023, Bautista Bawa Panigale Kuning Juara!

Warungasep.net – Race 1 WSBK Misano San Marino 2023 dimenangkan oleh Alvaro Bautista, Menggunakan Ducati Panigale V4 livery warna kuning bertema Gialo Ducati, Bautista dan rekan setimnya di team Aruba.it Ruben Rinaldi berhasil naik podium 1 dan 2. Toprak pun berhak meraih podium 3. Walaupun gagal podium, tapi Rea berhasil bertahan dan finish di P5 dan tak terkejar oleh Dominique Aegerter.

Jalannya balapan, Menjadi yang tercepat saat Superpole, Bautista yang start pertama langsung ngacir memimpin balapan. Start kedua, Toprak disalip Rinaldi dan tak terkejar lagi. Yang menarik ada mantan pembalap Motogp, Danilo Petrucci yang start di P5 dan bertarung dengan Rea dan Bassani untuk memperebutkan P4.

Lap berikutnya, Bautista dengan motor Ducati berwarna kuning masih memimpin, diikuti Rinaldi dan Toprak. Petrucci berada di P4 didepan Bassani. Yang menarik pertarungan untuk merebutkan P7 antara Lowes, Aegerter, Lecuona dan Locatelli.

Separuh balapan, posisi tidak berubah, namun Rea dan Aegerter menyajikan tontonan seru untuk perebutan posisi 6. Petrucci pun bertahan hingga 7 lap tersisa, karena di lap berikutnya pembalap team Barni Spark Ducati asal Italia ini terjatuh dan DNF.

Posisi 4 diambil alih Bassani, dan Rea masih bertahan digempur Aegerter, sementara Locatelli turun ke P13, Gerlof berusaha merebut posisi 8 dari Lecuona.

2 lap tersisa, Aegerter terus menempel Rea, namun Rea terlalu kuat bawa ZX10RR-nya yang tak bisa disalip R1-nya Aegerter. Hingga akhirnya Last Lap, Bautista berhasil finish pertama dengan gap 5 detik lebih dari Rinaldi yang finish P2. Toprak pun menyusul di P3, Basaani finish 4 dan Rea pun finish P4 bertahan dari serangan Locatelli. Lengkapnya dibawah ini :

Hasil Race 1 WSBK Misano 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!