Aldi Satya Mahendra Juara 1 Yamaha R3 bLU cRU Misano 2023

Warungasep.net – Lagi-lagi prestasi membanggakan diraih para putra bangsa di kompetisi balap Internasional. Kali ini giliran bocah asal Yogya, Aldi Satya Mahendra yang berhasil meraih juara di ajang balap Yamaha R3 bLU cRU yang pada seri 3 ini digelar di sirkuit Misano, San Marino.

Aldi yang merupakan adik pembalap Galang Hendra ini sudah menunjukan rasa optimis karena berhasil start di row terdepan tepatnya di posisi 2. Dan dibalapan OMR (One Make Race) yang menggunakan Yamaha R3 yang merupakan kembaran Yamaha R25 untuk pasar Global, Aldi berhasil menuntaskan balapan dan berhasil podium dengan finish di posisi 3.

Di race 2, Aldi pun kembali tampil kompetitif. Menggunakan nomor start #27 ini bertarung bersama Vich dan Ercolani yang memang menjadi pesaing utamanya dibalapan ini. Dan di trek yang sama dengan digelarnya WSBK Misano 2023, Aldi berhasil finish pertama.

Bendera merah putih pun berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di tanah Eropa tanda jika anak bangsa bisa berprestasi dan tentu bikin bangga. Berikut hasil lengkapnya.

Hasil Race 1 Yamaha R3 bLU cRU Misano 2023
Hasil Race 2 Yamaha R3 bLU cRU Misano 2023

Dengan hasil tersebut, kini Aldi berada di posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 77 poin, gap 47 poin dari pembalap Italia Emiliano Ercolani yang memimpin klasemen dengan 124 poin.

Klasemen Yamaha R3 bLU cRU 2023

Masih ada 3 seri lagi yang akan diikuti Aldi, dimana balapan selanjutnya akan digelar di Inggris, Imola dan finalnya akan digelar di Magny Course.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!