Vega Force 2023, Inilah Motor Bebek Termurah di Indonesia dari Yamaha

Warungasep.net – Mengawali bulan Junia 2023, Yamaha Indonesia merilis produk baru yaitu Yamaha Vega Force versi 2023. Dan tahukah kalian jika motor ini merupakan motor bebek termurah di Indonesia khususnya dari brand Yamaha. Lalu, apakah ada perubahan pada sosok motor bebek yang punya nama yang melegenda ini?

Sayangnya tidak ada perubahan baik desain, fitur maupun spesifikasinya. Walaupun sebelumnya sempat tersiar kabar jika Yamaha akan mengupdate motor bebek andalan mereka ini. Bahkan beberapa media sempat mengabarkan jika Yamaha ketahuan mendaftarkan patent model baru dari Vega Force ini yang mirip dengan yang hadir duluan di Vietnam yaitu Yamaha Sirius FI.

Baca : Bocoran Yamaha Vega Facelift, Mirip Yamaha Sirius FI ?

Tapi ternyata, entah karena alesan model ini masih disukai atau karena enggan melakukan perubahan, Yamaha Indonesia memilih untuk mempertahankan model yang sudah hampir satu dekade cuma gonta ganti warna saja, hehe…

Gak cuma modelnya saja, fitur motor bebek termurah Yamaha ini juga masih dipertahankan kalian yang meminang motor ini nantinya jangan heran jika lampu masih serba bahlom halogen biasa, panel speedometernya juga masih analog dan rem belakang yang masih drum brake alias teromol. Wajar saja karena motor bebek Yamaha ini masuk kedalam kelas entrylevel alias motor bebek termurahnya Yamaha di Indonesia.

Tapi, motor pesaing Honda Revo juga Suzuki Smash FI ini masih punya beberapa keunggulan diantaranya, semua variannya pakai velg racing, kunci kontak berpengaman tombol, bagasi luas berkapasitas 9 liter, mesin bandel dengan forged piston dan diasil silinder yang sama seperti motor-motor Yamaha lainnya di era modern.

Untuk dapur pacu, Yamaha Vega 2021 ini mengusung mesin 115cc 1 silinder berpendingin udra 4 speed yang mampu mencapi power maks di angka 6,41 kW pada 7000 rpm juga torsi maks di angka 9,53 Nm / 5500 rpm yang terbukti tangguh.

Dan yang beda untuk versi 2023, Yamaha Vega Force ini dijual dalam 2 varian warna diantaranya warna Black Red dan Black Yellow membuat tampilan semakin sporty dan modern. Dilengkapi grafis teranyar dengan sentuhan terkini, menjadi pilihan tepat untuk menemani mobilitas pengendara.

Lalu bagaimana dengan harganya, apakah Vega Force ini menjadi motor bebek terlaris di Indonesia? Oke, untuk saat artikel ini dibuat pihak YIMM membanderol Vega Force versi 2023 ini dengan harga Rp 17.915.000 on the road Jakarta.

Ini berarti, sekarang motor bebek Yamaha ini jadi yang paling mahal dikelasnya jika dibandingkan dengan 3 pesaingnya(1 diantaranya sudah enggak dijual lagi, hehe). Berikut perbandingannya :

  • Harga Yamaha Vega Force 2021 : Rp. 16.955.000
  • Harga Honda Revo-X (Tipe termahal) : Rp. 17.731.000 (sumber website resmi AHM)
  • Harga Suzuki Smash FI : Discontinue (sumber website resmi PT. SIS)
  • Harga TVS Neo : Rp. 15.500.000 (sumber website TVS Indonesia)

Walaupun begitu, masing-masing produk tersebut punya kelebihan dan kekurangan, tinggal pemirsa saja yang harus pintar memilih… semoga berguna.

4 Comments

  1. Asa miris euy mang henteu aya nu garenjreng warna na, meuruen bebek tos henteu aya deui nu minat nya mang?

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!