Sprint Race Motogp Italia 2023, Pecco Juara!

Warungasep.net – Setelah berhasil mnjadi pole siter, Sang Juara dunia Pecco Bagnaia juga menyempurnakannya dengan berhasil memenangkan Sprint Race Motogp Italia yang berlangsung di sirkuit Mugello, Sabtu (10/6).

Pecco berhasil mendominasi dari awal hingga akhir dan tak terkejar hingga akhirnya berhasil finish di posisi pertama, Bezzecchi pun tak berhasil mengejarnya dan harus puas finish di P2, dan di last lap Zarco sempat mengincar P3 dari Martin namun gagal dan Martin berhasil mempertahankan posisinya hingga berhak mendapat podium 3.

Jalannya balapan. Pecco langsung ngacir selepas start dan dikejar oleh Marquez, Millerdan Martin. Sayang di tikungan awal, Alex Marquez yang start di P3 terjatuh di lap pertama.

Lap berikutnya, bendera putih berkibar tanda perubahan cuaca dan mulai hujan. Namun balapan terus dilanjutkan dan Marquez bertarung dengan Martin untuk memperebutkan P2. Alhasil Martin berhasil singkirkan Marc. Dan di lap berikutnya Martin memimpin.

Lap 4.  Martin masih memimpin didepan Pecco dan Marc, Miller bertarung dengan duo Mooney untuk memperebutkan P4. Nasib kurang beruntung menimpa Marc yang turun ke P7 setelah hampir tertabrak oleh Miller. Alhasil, Bezzecchi berhasil merebut P3.

Lap berikutnya Pecco berhasil singkiran Martin dari posisi leader, dan setelah memimpin urutan kedua diperebutkan oleh Martin dan Bezzecchi. hingga akhirnya Bezzecchi berhasil meraih P2. Enea Bastianini yang memulai debutnya di musim ini berada di barisan tengah tepat di P8 dibelakang Marc.

4 lap tersisa, Pecco masih memimpin dan terus dibuntuti Bezzecchi. Martin dan Zarco masih dibelakangnya dan Marini berhasil singkirkan Miller dari P5. Brad Binder yang walaupun menjalani hukuman Long Lap Penalti tapi berhasil mencatatkan rekor top speed 366,1 Km per jam, rekor terkencang di Motogp nih…

3 Lap tersisa, 4 pembalap membentuk grup di depan dengan Peccoi memimpin dengan gap hampir 2 detik Marini berada di P5 didepan Miller, Marquez dan Enea Bastianini.

2 lap tersisa, grup depan makin menjauh dengan gap lebih 2 detik dari Marini dan memasuki lap terakhir, Zarco mengincar P3 dari rekan setimnya. Namun gagal, karena Martin berhasil finish di P3 duluan, tentunya setelah Bezzecchi yang finish P2 dan Pecco sudah duluan finish pertama. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Sprint Race Motogp Mugello 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!