Hasil Motogp Assen 2023, Pecco Juara! Aprilia Gagalkan Podium KTM

Warungasep.net – Motogp Assen 2023 berhasil dimenangkan Ducati. Adalah Pecco Bagnaia yang memimpin sejak awal dan tak terkejar hingga akhir sampai finish pertama. Bezzecchi yang mencoba mengejarnya harus puas finish di P2, sedangkan podium ke-3 akhirnya didapat oleh pembalap Aprilia Aleix Espargarpo yang walaupun finish di P4, tapi Brad Binder yang finish ke-3 dianulir pihak Steward karena melanggar track limit di last lap, alhasil ini menjadi yang kedua kalinya untuk rider Afrika Selatan yang gagal podium akibat ulahnya sendiri, hehe… Selamat buat Aleix atas juara”hibah”nya, dan buat Brad Binder yang sabar ya, semoga tahun depan bisa lewat garis hijau, hehe…

Brad Binder track limit

Jalnnya balapan, Bezzecchi yang pole position hanya menempati urutan ke-3 selepas start karena Binder langsung ngacir dan memimpin balapan setelah tikungan pertama sirkuit Assen. Binder dengan KTM-nya memimpin didepan duo Ducati Pecco dan Bezzecchi dibelakangnya ada duo Aprilia yang bertarung dengan Oliveira dan Marini.

Lap kedua, Binder masih memimpin. Sayang Miller terjatuh saat berada di P7. Masih di lap kedua Pecco berhasil singkirkan Binder dari posisi leader, sayangnya duo Prancis Zarco dan Fabio crash dan DNF, terlihat Fabio dituntun dan tangannya tampak kesakitan.

Lap 3 posisi masih sama, dan di lap 4, Vinales terjatuh. Binder masih mengincar posisi pertama dari Pecco, dibelakang mereka ada Bezzecchi P3, Aleix Espargaro P4,

Lap 6, 4 pembalap membentuk grup didepan, dan di grup kedua terjadi perebutan posisi 5 antara Martin, Alex Marquez, Oliveira dan Bastianini. Lap 7, Binder terus menekan Pecco, Bastianini terjatuh dan DNF karena motornya ujug-ujug ngebul, hehe…

Separuh balapan, posisi tidak ada yang berubah. Beberapa pembalap banyak yang masuk pit diantaranya Oliveira dan Iker Lecuona sebagai pengganti Joan Mir. Oh ya, di balapan GP Belanda ini Marc Marquez absen.

9 Lap tersisa barulah ada perubahan, dimana Bezzecchi berhasil singkirkan Binder dari P2. dan di 7 lap tersisa Pecco memperelbar jarak hingga 1,3 detik dari Bezzecchi yang berada di P2. Namun di 5 lap tersisa, Bezzecchi justru semakin dekat dengan Pecco dan Aleix terus mengincar P3 dari Binder.

4 lap tersisa, KTM RS-GP Aleix yang sayap wingletnya tinggal sebelah terus mengejar KTM RC16 Brad Binder, tidak ada aksis saling salip tapi cukup greget dan menegangkan. hingga akhirnya last lap, Pecco pun berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul Bezzecchi kedua dan Brad Binder finish P3.

Tapi pihak Steward menetapkan penalti buat Binder karena menyentuh garis hijau di last lap, alhasil posisi finish ketiganya dibatalkan(untuk kedua kalinya) yang akhirnya Aleix yang hanya finish ke-4 mendapat podium hibah… Lengkapnya bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race Motogp Assen 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!