Hasil Race dan Klasemen ARRC Japan 2023, Indonesia Borong Podium AP250!

Warungasep.net – Pembalap Indonesia berpretasi di ajang balap seri ke-3Asia Road Racing Championship atau ARRC Japan 2023 yang digelar di sirkuit Sugo, Japan (24-25/6). Andi Gilang berhasil raih podium 2 pada race dua di kelas ASB1000 menggunakan Honda CBR1000RR, dan seperti tradisi dan rutinitas pembalap team AHRT selalu menjadi juara di kelas AP250 baik di race 1 maupun race kedua di hari Minggu.

Andi Gilang P2

Di kelas ASB1000, Andi Gilang start di posisi 9 namun secara perlahan bisa bersaing di barisan depan hingga akhirnya bisa finish di urutan keuda bersama rekan setimnya Zaqhwan Zaidi setalah mengalahkan pembalap Jepang Kota Arakawa.

Race 2 ASB1000

Sedangkan di kelas SS600, Pembalap YRI Galang Hendara finish diposisi 11 di race pertama sedangkan di race kedua finish di posisi 9. Dan yang paling seru adalah pertarungan di kelas AP250 dimana rombongan pembalap Indonesia bersaing dengan “emak-emak” yang merupakan pembalap Thailand.

Dialah Muklada Sarapuech pembalap AP Honda Thailand yang mengacak-ngacak barisan depan yang didominasi para pembalap pria Indonesia di setiap race. Di race pertama Emak-emak Thailand ini berhasil finish di P2 didepan Veda Ega yang finish P3 dan Rheza Danica tampil sebagai juaranya.

Tapi drama terjadi di race 2, ya walaupun si emak-emak gagal podium gara-gara terjatuh, tapi nasib kurang beruntung menimpa Rheza yang terjatuh tertabrak Veda Ega di chicane sirkuit Sugo di last lap, alhasil Herjun AF yang juga pembalap AHRT berhasil finish pertama disusul pembalap Japan Aiki Iyoshi yang pakai Kawasaki Ninja P2 dan Veda Ega P3.

Race 2 AP250

Dan di kelas bebek 150cc, pembalap Indonesia pun cukup mendominasi baik di race 1 dan 2. Sayangnya tidak membuahkan kemenangan. Di race pertama Wahyu Aji memimpin di last lap namun dengan teknik slipstream Nazirul Izzat asal Malaysia menyalipnya di garis finish, alhasil pembalap Indonesia hanya mampu finish di P2 dan 3 lewat Wahyu Aji dan Gupita Kresna.

Di race kedua, Gupita Kresna berhasil raih podium ketiga dimana balapan tersebut dimenangkan oleh pembalap asal Filipina.

Dengan hasil tersebut, pembalap Indonesia yang memimpin klasemen saat ini adalah Rheza, bahkan Rheza berada di puncak klasemen bersama 2 rekan setimnya di AHRT yaitu Veda Ega dan Herjun AF, MUrobil Vitoni menempati urutan ke-2 klasemen UB150, dan sang juara Asia kelas SS600 kemarin kini menempati utrutan 4 klasemen ASB1000 musim 2023

Klasemen ASB1000 2023

Klasemen SS600

Klasemen AP250

Klasemen UB150

2 Comments

  1. Lah itu gupita kresna ikut bebek 150? Et busyett itu seumuran gw, 34 tahun, udah bongkotan masih ikut balap kelas ayam geprek. Eh bebek goreng

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!