Hasil Race 1 WSBK Inggris 2023, Bautista Juara, Rea Finish P3

Warungasep.net – Alvaro Bautista berhasil memenangkan Race 1 WSBK Inggris 2023 yang digelar di sirkuit Donington Park, Sabtu (1/7). Yang menarik moment tersebut menjadi kemenangan Bautista di sirkuit ini dan podium pertama kalinya lagi untuk Ducati, setelah terakhir menang disini tahun 2011 lalu lewat Checa. Bautista finish pertama, Toprak kedua dan Rea walaupun mendapat pole position tapi pembalap Akamsi tersebut hanya finish di P3.

JalAnnya balapan, Rea yang menjadi pole siter langsung ngacir selepas start, tapi Bautista dengan santainya mengambil alih P1 sejak tikungan pertama. P3 ditempati Petrucci, Toprak, Sykes dan Lowes memperebutkan P4.

Gak mau kalah di kampung halamannya sendiri, Toprak mulai menempel Bautista dan di lap kedua, Rea berhasil memimpin. Bautista P2 dan Toprak di P3. Petrucci turun ke P5 disalip Lowes.

Lap berikutnya Bautista turun ke P3 setelah disalip Toprak. Rea masih memimpin dan mencoba memperlebar jarak. Tapi bukannya menjauh, Toprak malah mengejar Rea dan mulai menempelnya. Dan di lap ke-4, Toprak berhasil ambil posisi pertama dari Rea.

Tak berlangsung lama, Rea kembali ambil alih P1 dari Toprak. Dan Bautista mulai mengintimidasi dibelakang mereka. Pertarungan antara Toprak dan Rea pun berlangsung seru di barisan depan, namun Lowes mulai mengincar P3 dan bersaing dengan Bautsita.

Namun di 16 lap tersisa, Toprak memimpin, Bautista berhasil naik ke P2 dan Rea dan team matte-nya Lowes berada di belakang mereka. Dan balapan pun kembali ke mode “membosankan” dimana Bautista akhirnya memimpin di 14 lap tersisa.

Ya udah deh tinggal matiin TV, hehe…  Tentunya kita sudah tahu akhirnya, Bautista gak akan disalip bahkan sampai lap terkahir. Alvaro Bautista pun akhirnya berhasil menyentuh garis finish pertama, disusul Toprak Razgatlioglu kedua dan Rea bertahan hingga bisa podium di tanah kelahirannya sendiri.

Aksi saling salip tentunya terjadi di barisan tengah dimana Petrucci, Lowes Locatelli dan Bassani berebut posisi 4 dan dibelakangnya ada dua BMW Redding dan Sykes yang berhasil finish di 10 besar. Hasil lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race 1 WSBK Donington Park Inggris 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!