Bautista Jatuh! Hasil Race dan Klasemen WSBK Pasca #ITAWorldSBK 2023

Warungasep.net – Race 2 WSBK Imola Italia 2023 dimenangkan oleh pembalap Turki Toprak Razgatlioglu yang berhasil finish pertama setelah mengalahkan pembalap satelit Ducati yang merupakan pembalap akamsi Axel Bassani yang harus puas finish kedua. Dan Jonathan Rea finish di urutan ke-3. Lho, bagaimana dengan Bautista? Nasib kurang beruntung menimpa sang juara dunia dimana pembalap team Aruba.it tersebut terjatuh bahkan saat berada di barisan depan di lap pertama.

 

Jalannya balapan. Start di P4 Bautista langsung ngacir terdepan. Namun sayangnya Bautista terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Untuk pertama kalinya Bautista gagal finish di musim ini. Posisi terdepan pun diambil alih Toprak diikuti Locatelli, Bassani dan duo Kawasaki.

15 Lap tersisa Toprak masih memimpin, diikuti rekan setimnya Locatelli. Bassani menempati urutan ke-3 menahan duo KRT.  2 Lap kemudian Bassani naik ke P2 dan diikuti Rea di P3. Locatelli turun ke P4 didepan Lowes.

Separuh balapan 5 pembalap terdepan belum berubah. Toprak masih memimpin diikuti Bassani dan Rea. Dan di 8 lap tersisa Toprak mendapat perlawanan ketat dari Bassani hingga akhirnya pembalap tuan rumah yang merupakan pembalap satelit Ducati tersebut berhasil memimpin balapan.

4 lap tersisa, Rinaldi naik ke P5 setelah Alex Lowes terjatuh. Di lap yang sama, Toprak berhasil ambil alih P1 dari Bassani. Posisi pembalap tidak berubah hingga last lap, Toprak pun berhasil finish pertama setelah sebelumnya juara di babak Superpole race dan patahkan dominasi Bautista di balapan reguler, Bassani finish kedua dan Rea ketiga. Lengkapnya lihat dibawah ini.

Hasil Race 2 WSBK Imola 2023

Walaupun gagal finish, Bautista tentunya masih bertahan di puncak klasemen sementara dengan total 391 poin, gap 70 poin dengan Toprak yang berada di posisi runner up dengan 321 poin. Posisi 3 ada Locatelli dan Rea ada di P4 diatas Bassani. Lengkapnya lihat :

Klasemen WSBK 2023

Balapan berikutnya akan digelar di sirkuit Most di Ceko tanggal 30 juli nanti.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!