Ducati Kini Punya Motor Rally, Inilah DesertX Rally 2024

Warungasep.net – Terkecuali Ducati, Setiap pabrikan sepeda motor asal Eropa tentunya selalu punya varian produk motor penjelajah rally, tapi mulai sekarang Ducati juga punya motor rally yang mereka namai  Ducati DesertX Rally 2024, seperti ini penampakannya.

Ducati Desert X Rally ini mengusung gaya motor adventure yang siap diajak di berbagai kondisi jalan, Ban garuk tanah, velg jari-jari, windshield tinggi, stang dengan pelindung tangan, jok tandem, half fairing dengan tanki super gambot yang muat banyak bahan bakar memang menjadi ciri khas motor rally.

Bagian depannya terlihat unik, Sama seperti Honda Africa Twin atau juga yang kemarin rilis MV Agusta Lucky Explorer motor ini punya desain lampu depan yang unik dengan dual headlight, bedanya Desert-X punya perpaduan desain classic terlihat dari lampu depannya yang bulat namun sudah lebih modern karena pakai lampu LED juga beragam macam fitur elektronik yang canggih.

Berbeda dengan Desert X versi standar, versi Rally-nya ini memiliki beberapa perbedaan fitur dan detail diantaranya yang paling kentara adalah tambahan duck fender atau spakbor depan untuk mencegah cipratan lumpur atau pasir dari ban depan, sok depan yang lebih besar windshield yang lebih tinggi serta perbedaan model velg dari merk Takasago excel dan ban-nya masih pakai tubetype.

Sedangkan untuk fiturnya, DesertX Rally memiliki panel speedometer TFT 5 inch yang posisinya vertikal yang bisa terkoneksi dengan smartphone, tersedia juga enam riding mode baru, yang mencakup dua mode yang didedikasikan untuk berkendara off-road: Enduro dan Rally. Punya sistem cornering ABS yang bisa dinonaktifkan dalam dua mode off-road tersebut, dengan tombol khusus. Tersedia juga kontrol traksi yang dibantu IMU, kontrol wheelie, kontrol rem engine, kontrol jelajah, dan quickshifter.

Untuk kaki-kaki motor ini roda depan pakai ban tubeless berukuran 21 inci, sedangkan roda belakang 18 inci. Suspensi dari merk Kayaba dengan model upside down berukuran 48 mm (lebih besart dari DesertX yang hanya 46mm) dengan travel 250mm, shock belakang travel 240mm dengan ground clearance 250mm, joknya cukup tinggi yakni 850mm, sedangkan untuk pengereman pakai Brembo, dengan kaliper M50 empat piston dengan double front disc brake berukuran 320mm. Bobotnya pun lebih berat 1kg dari versi standar dan tinggi joknya mencapai 910mm. Waduh ini sih saya pasti bakal jinjit banget naikinya, hehe…

Terakhir, untuk harga DesertX Rally versi 2024 ini pihak Ducati Italia membanderolnya dengan harga 22,490 Euro atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 372jutaan, lebih mahal 5ribuan Euro dari versi standar. Entah berapa jadinya jika motor ini dihadirkan ke Indonesia nantinya.

Karena saat ini harga Ducati DesertX versi standar di Indonesia mencapai angka hampir Rp. 600jutaan.

Baca : Moge Trail Italia Ducati Desert-X Rilis di Indonesia, Harganya Setengah Milyar Lebih!

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!