Kualifikasi Motogp Indonesia 2023, Marini Pole Position, Pecco Gagal Masuk Q2

Warungasep.net – Luca Marini berhasil meraih pole position di ajang kualifikasi Motogp Indonesia 2023. Luca berhasil memecahkan rekor sirkuit Hinga tembus 1 menit 29 detik. Marini akan start di row pertama didepan duo Aprilia, Vinales dan Akeix Espargaro.

Sedangkan Martin hanya menjadi yang tercepat ke6 dan akan start di belakang Quartarrao dan Binder. Nasib kurang beruntung menimpa Pecco karena gagal masuk Q2 dan akan start diposisi 13.

Moto2, si manusia Tatto, Aron Canet berhasil meraih pole position. Canet akan start di barisan terdepan bersama pembalap team Yamaha Manuel Gonzalez diposisi 2 dan pembalap Gresini Moto2, Filip Salah menempati urutan start ke-3. Posisi aman juga buat Pedro Acosta karena sang pemimpin klasemen akan start di P4 dan pesaingnya Tony Arbolino berada di P10.

Sedangkan di kelas Moto3, Diogo Moreira berhasil meraih pole position. Pembalap asal Brazil dari team MT Helmet ini akan start di row terdepan bersama Masia dan Alonso.

Yang menarik, pembalap Indonesia Fadilah Arbi Aditama berhasil masuk Q2 dan langsung bersaing bersama 16 pembalap tercepat, alhasil Arbi yang membalap bersama team Astra Honda Racing Team (AHRT) akan start di urutan ke-15. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Kualifikasi Motogp Indonesia 2023

Kualifikasi Moto2 Indonesia 2023

Kualifikasi Moto3 Indonesia 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!