Hasil Moto2 Mandalika 2023, Pedro Acosta Juara!

Warungasep.net – Pedro Acosta berhasil meraih juara di ajang Moto2 Mandalika 2023. Acosta menguasai balapan dari awal akhir dan tak terkejar oleh lawannya Aron Canet yang menjadi pole siter. Acosta finish pertama, Canet kedua dan pembalap SpeedUp, Fermin Aldeguer melengkapinya dengan podium ketiga.

Jalannya balapan, Canet memimpin sejak lap awal, bertarung dengan Acosta dan pembalap Yamaha Manuel Gonzalez untuk posisi pertama. Di lap kedua giliran Acosta menimpin. Mereka terus bersaing hingga lap berikutnya.

Lap 4, Acosta masih memimpin didepan Canet dan Gonzalez. Tapi pesaingnya di papan klasemen Tony Arbolino berada di P4.

Lap 6, Acosta vs Canet masih didepan namun Fermin Aldeguer mulai mengacak2 barisan depan setelah singkirkan Tony dan Gonzalez.

Acosta terus memimpin bahkan di 12 lap tersisa Acosta makin memperlebar jarak dengan Canet, Fermin masih berada di P3, dan Tony ada di posisi 5 dibelakang Gonzalez.

10 lap tersisa, Acosta memimpin 1,3 detik dari Canet. Dixon mulai mengincar posisi 5 dari Canet dan berhasil, Tony turun ke P6 didepan Chantra.

Posisi tidak berubah sampai lap-lap akhir, 3 lap tersisa, 2,3 detik jarak Acosta memimpin dari Canet dan Aldeguer ke-3. Gonzalez, Tony, Dixon dan Chantra dibelakang mereka.

2 lap tersisa, Dixon berhasil singkirkan Tony dari P5 hingga akhirnya di last lap, Acosta berhasil menyentuh finish pertama dengan gap lebih dari 2,8 detik dari Canet yang finish kedua dan Aldeguer mengisi podium 3.

Hasil race Moto2 Mandalika Indonesia 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!