Hasil Moto3 Mandalika 2023, Pembalap Brazil Juara! Indonesia Finish ke-17

Warungasep.net – Moto3 Mandalika 2023 dimenangkan oleh pembalap Brazil Diogo Moreira, pembalap dari team MT Helmet MSI ini berhasil menyempurnakan kemenangan sebagai pole siter sekaligus juara di seri GP Indonesia 2023. Moreira finish pertama disusul pembalap Colombia David Alonso kedua dan ketiga ditempati pembalap Spanyol, David Munoz. Bagaimana dengan dua pembalap Indonesia?

Jalannya balapan, Pembalap Brazil yg pole langsung memimpin balapan, diikuti Holgado dan Sasaki, lap selanjutnya giliran Holgado memimpin diikuti Moreira dan Veijer juga Masia.

Lap 5 Holgado masih memimpin diikuti Masia , Alonso dan Veijer. Arbi yg start ke 15 menempati urutan 12.

Lap 7 giliran Masia memimpin, diikuti Holgado dan Alonso yang mulai merangsek ke depan. Holgado berhasil mengambil alih P1 dari Masia di lap 8.

Lap 9, Arbi turun ke P13 bersaing dengan Kaito Toba dan Stephano Nepa. Lap 10 Arbi turun ke P14, masih di zona Poin. Holgado masih memimpin diikuti Viejer dan Masia.

Lap 11, 8 pembalap membentuk grup dimana Holgado yg memimpin termasuk ada Taiyo Furusato yang berada di urutan 8

4 lap tersisa, Munoz mulai mengacak2 barisan depan dan berada di P2 dibelakang Moreira yang mendominasi di lap lap akhir

Lap akhir menjadi penentuan, dimana Moreira terus mempertahankan posisi pertama namun terus dikejar oleh Alonso, Masia dan Munoz. Hingga akhirnya hasil finish mereka cukup tipis dimana Moreira pertama, Alonso kedua dan ketiga ditempati rider rookie David Munoz.

Pembalap Arbi Aditama yang merupakan local Hero yang mendapat wild card berhasil menuntaskan finish diposisi 17, masih lebih baik dibanding hasil akhir yang diraih Mario Aji, hehe

Hasil race Moto3 Indonesia 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!