Hasil Motogp Mandalika 2023, Ducati Juara! Aprilia kedua, Yamaha P3

Warungasep.net – Pembalap Ducati Pecco Bagnaia berhasil menjuarai motogp Mandalika 2023. Pecco berhasil memimpin setelah rival terberatnya Jorge Martin terjatuh dan juga berhasil menyalip Vinales. Pecco finish pertama, dan Vinales berhasil mempertahankan podium kedua dari Fabio Quartararo yang harus puas finish ketiga. Banyak pembalap terjatuh di balapan GP Indonesia, selain Martin, duo Repsol Honda juga gagal finish, Marc terjatuh saat bersaing di barisan tengah.

Jalannya balapan, Jorge Martin memimpin, Lap 3, Marini jatuh kesenggol Binder, Binder yang berada di P5 langsung diganjar long lap penalti.

Lap 5 Martin, Vinales, Pecco, Aleix, Quartarrao disalip Binder. Marc Marquez ada di P8. Lap 6, Binder melakukan penalti dan turun ke P10 dari P6. Martin masih memimpin didepan Vinales dan Pecco.

Lap 7, Martin memimpikan n 1,6 detik dari Vinales. Miller naik ke 7, Bezzecchi ke 8, dan Marc Marquez ke 10 setelah disalip Binder.

Lap 9, Marc Marquez crash saat di P10. Artinya Marc gak pernah finish di balapan GP Mandalika nih. Lap 10. Martin memimpin n 2,1 detik dari Vinales. Tapi Pecco masih dibayangi oleh Aleix Espargaro.

Binder kembali membuat ulah, di lap 11 Binder senggolan dengan Oliverira yang menyebabkan pembalap asal Portugal tersebut keluar dari lintasan.Lap 12, Mir vs Nakagami berebut P 10.

Lap 13, Jorge Martin terjatuh saat memimpin. Otomatis posisi leader dipegang oleh si “pinjam dulu seratus” Maverick Vinales. Dibelakangnya ada Pecco dan Quartararo. Nasib kurang beruntung bagi tim Pramac karena di lap 15, Zarco ikutan terjatuh.

Lap 17, terjadi pertarungan seru antara Aleix, Di Gia dan Bezzecchi untuk P5.

9 lap tersisa, Pecco mulai mendekati Vinales. Dibelakangnya ada Quartararo, Di Gia yang naik ke 4 setelah singkirkan Miller.

8 lap tersisa, Pecco berhasil naik ke posisi pertama setelah singkirkan Vinales.

6 lap tersisa, Quartarrao terus menempel Vinales untuk rebut posisi kedua, sementara Pecco makin ngacir memimpin dengan gap 1 detik dari Vinales.

3 lap tersisa, Quartararo masih terus mengincar P2 dari Vinales, namun masih gagal. Di 2 lap tersisa terjadi drama perebutan posisi 2 antara Vinales dan Quartararo namun gagal, hingga garis akhir posisi tidak berubah dimana Pecco berhasil menyentuh garis finish pertama disusul Vinales kedua dan Yamaha dengan Fabio Quartararo ketiga.

Hasil race Motogp Mandalika 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!