Klasemen Pembalap Motogp Pasca GP Australia 2023

Warungasep.net – Akibat cuaca buruk yang melanda sirkuit Phillip Island Minggu Siang (22/10), maka balapan Sprint Race dibatalkan. Maka hasil akhir adalah pasca main race Motogp Australia yang digelar satu hari sebelumnya, Sabtu (21/10) dimana dengan hasil tersebut membuat Pecco masih bertahan diposisi puncak klasemen sementara dengan total 366 poin, gapnya sekitar 27 poin dari Jorge Martin dengan 339 poin yang saat ini menempati urutan runner up.

Zarco yang berhasil memenangkan GP Australia masih bertengger di P5 klasemen sementara dibawah Bezzecchi dan Binder. Dan buat yang penasaran posisi berapa Marc Marquez? Pembalap team Repsil Honda yang musim depan akan pindah ke team Gresini Ducati tersebut berada di posisi 16 dibawah rokie Augusto Fernandez.

Lanjut ke kelas Moto2, walaupun sempat terjadi drama sebelum mulai balapan Moto2 yang mengharuskan Acosta memulai balapan di posisi paling belakang, namun Pedro Acosta berhasil menuntaskan balapan yang dihentikan akibat Redflag dengan finish di posisi 9. Artinya Acosta masih aman diposisi puncak klasemen, sedangkan Tny Arbolino yang berhasil meraih juara masih berada diposisi kedua dengan gap 56 poin.

Sedangkan di kelas Moto3, Jaume Masia kini menempati posisi puncak klasemen sementara dnegan total 217 poin, gapnya sangat tipis hanya 4 poin dengan Ayumu Sasaki yang berada di posisi runner up dengan 213 poin. Posisi 3 ditempai Daniel Holgado, ke-4 ada David Alonso dan Oncu berada di posisi 5. Sedangkan Mario Aji saat ini berada di posisi 26 klasemen sementara dnegan hanya meraih 4 poin saja di musim ini.

Hasil Klasemen MotoGP 2023

Hasil Klasemen Moto2 2023

Hasil Klasemen Moto3 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!