Nantangin Vario160, SYM WILD 160 2024 Pakai Shockbreaker Ala Moge

SYM Wild 160

Warungasep.net – Pabrikan asal Taiwan SanYang Motor baru merilis produk baru yang diberi nama SYM Wild 160 2024. Hadir dengan tampang unik dan agresif yang terinspirasi dari karakteristik binatang liar. Juga mengusung fitur-fitur modern termasuk diantaranya shockbreaker belakang ala moge. Lalu, melihat angka kubikasi mesinnya apakah motor ini buat menantang Vario 160?

SYM Wild 160 2024 ini tidak dirilis di Indonesia, melainkan di benua Eropa sana tepatnya di negara Yunani. Memang jika melihat desainnya motor ini cocok buat pesaing Vario 160, dek rata, ban gambot dengan rem cakram depan dan belakang plus mekanisme rem ABS tentunya sangat bisa head to head dengan Vario160 juga mungkin PCX160 karena masuk kategori skutik Premium.

Tapi di negara asalnya yaitu Taiwan, skutik ini bernama SYM MMBCU yang merupakan kepanjangan dari Mamba Bionic Crossover Unic. Ya, SYM memang selalu memberikan nama singkatan untuk produk mereka, sebelumnya mereka punya varian SYM DRG BT juga SYM KRN BT.Dan disana, skutik ini punya saingan yang serupa dengan konsep yang sama dengan shock belakang tunggal seperti Kymco KRV180 , Yamaha Force 155 juga PGO Tigra.

Keunikan dari SYM Wild 160 ini terdapat pada beberapa bagian, pertama dari desain skutik ini terinspirasi dari karakteristik ular Mamba, dari mulai tampak depan yang tampak seperti kepala ular dengan seringai taringnya, kemudian tekstur bodi plastik yang memiliki bentuk seperti sisik ular jika diraba secara detail, dan juga cat unik yang familira kita bilang sebagai cat bunglon yang biasa berubah-rubah warna sesuai sudut cahaya.

Bukan hanya itu, fitur-fitur yang diusungnya pun cukup lengkap. Lampu depan single LED dengan DRL dibagian samping, kemudian lampu seinnya yang terpisah, panel speedometernya full digital dengan kontras tinggi, bagasi luas berukuran 28 liter yang muat helm full face, socket charger dan juga rem cakram belakang. Menjadi motor paling baru tentunya motor ini sudah dilengkapi dengan fitur Traction Control TCS dan rem ABS dual channel dari Bosch, sayangya skutik SYM ini memiliki kekurangan diantaranya belum punya fitur connected seperti pesaingnya Kymco dan Yamaha dan juga kunci kontak yang masih pakai model mekanis biasa, belum keyless.

Sedangkan untuk spesifikasi mesinnya, SYM WILD 160 ini boleh dibilang sebagai diversifikasi daripada SYM DRG BT yakni mengusung mesin 158cc 1 silinder SOHC 4 klep berpendingin radiator, power motor ini mencapai 16 ps / 8000rpm dan torsi 15Nm /6000rpm, detail lainnya motor ini memiliki tinggi jok 803mm, berat 136 kg, kapaistas tangki 7,1 liter dan ukuran ban 120/70-13 inch dibagian depan dan 130/70-13 inch dibagian belakang.

Terakhir, pihak SYM Yunani menjual motor ini dengan harga €3,495 atau jika dikonversikan kedalam rupiahk sekitar Rp. 54,6 Jutaan. Harganya tidak jauh berbeda dengan harga MMBCU di Taiwan yang hanya 110.000 TWD. Dan untuk pasar Eropa, skutik ini dijual dalam 2 pilihan warna diantaranya warna Green atau hijau bunglon dan putih.

Nah, kira-kira PT. MForce Indonesia mau boyong motor ini ke Indonesia gak ya?

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!