8 Warna Baru Honda Scoopy 2024, Harga Rp. 21Jutaan… Apa Yang Berubah?

Warungasep.net – Bertepatan dengan pembukaan Indonesia Motorcycle Show Plus (IMOS+) 2023, di ICE BSD City, Tangerang pada Rabu (25/10). AHM resmi merilis New Honda Scoopy 2024. Skutik unik bergaya retro fashionable ini hadir dengan warna baru yang lebih fresh. Namun, ada yang berubah dan beda pada sosok skutik terlarisnya Honda ini. Apakah itu? Yuk kita ulas…

Tidak ada perubahan pada sosok Scoopy baru untuk model tahun 2024 ini. Yang beda adalah pihak Honda dalam hal ini AHM melengkapi Honda Scoopy baru ini dengan memberikan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer).

Perlindungan menyeluruh pada semua sepeda motor Honda juga diberikan melalui jaminan garansi dengan perpanjangan jarak tempuh pada komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan dan komponen rangka selama 1 tahun atau 12.000 km. Jaminan garansi terbaru ini berlaku untuk semua sepeda motor yang diproduksi AHM dan sepeda motor Honda kelas premium.

Selain itu, AHM juga memberikan varian warna dan polet striping baru yang lebih fresh. Beberapa diantaranya warna baru, tapi ada juga yang masih mempertahankan varian warna lama tapi dengan sentuhan grafis baru. Yang menarik adalah Honda masih mempertahankan Honda Scoopy warna matte green. Bedanya jika versi lawas warna hijau doff ini hadir dalam varian prestige, sedangkan untuk versi tahun 2024 ini warna hijau ini tersedia dalam varian stylish dengan velg warna silver.

Sama seperti model tahun lalu, Scoopy baru dijual dalam 2 varian harga, punya 4 tipe yang terbagi dalam 8 pilihan warna, diantaranya :

Honda Scoopy 2024 tanpa keyless

  • Harga : Rp. 21.975.000.- OTR Jakarta

Pada varian New Honda Scoopy varian Sporty dan Fashion, dan juga Stylish yang membuatnya semakin siap menarik perhatian pecinta skutik Tanah Air. Varian Sporty dan Fashion tetap mempertahankan pilihan warna Sporty Grey dan Sporty Red untuk varian Sporty, dan Fashion Blue serta Fashion Brown untuk varian Fashion.

Honda Scoopy 2024 Sporty Grey

Honda Scoopy 2024 Sporty Red

Honda Scoopy 2024 Fashion Blue

Honda Scoopy 2024 Fashion Brown

Honda Scoopy 2024 tipe Smart Key (remote)

  • Harga : 22.780.000.- OTR Jakarta

Sedangkan untuk varian Stylish kombinasi warna baru Stylish Green melengkapi pilihan warna Stylish Red yang sudah ada sebelumnya. Sementara itu, untuk varian Prestige kombinasi warna hitam pada Prestige Black semakin menambah kesan berkelas dan siap mendampingi pilihan warna Prestige White untuk mendampingi gaya hidup penggunanya. Keseluruhan varian Stylish dan juga Prestige menggunakan jok yang dibalut warna coklat untuk meningkatkan tampilan unik pada keseluruhan desain New Honda Scoopy.

Honda Scoopy 2024 Prestige White

Honda Scoopy 2024 Prestige Black

Honda Scoopy 2024 Stylish Red

Honda Scoopy 2024 Stylish Green

Fitur adalah yang diunggulkan pada sosok Scoopy baru ini, sebut saja kunci kontak pakai remote alias Smart Key Sistem terbaru yang lebih mudah dalam pengoperasiannya, kini pengguna cukup menekan knob untuk memverifikasi Honda Smart Key System dengan motor tanpa perlu menekan tombol starter.

Tak hanya itu, penyematan Smart Key Sistem untuk tipe Smart Key hadir terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti-Theft Alarm sehingga semakin menunjang keamanan serta kemudahan. USB Charger dengan daya maksimum 5V, 2,1A pada boks konsol depan yang kini lebih besar dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel secara lebih praktis tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

Fitur Baru Scoopy 2024

Kombinasi terbaru panel meter digital dengan layar LCD dengan pola desain terbaru mampu menyajikan informasi beragam termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan indikator baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Fitur lainya adalah Multi-Function Hook yang bermanfaat untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis dengan desain dapat ditutup apabila tidak digunakan. Fitur baru lainnya antara lain hand grip model baru dan juga pijakan kaki yang kini memiliki pola desain baru. Ubahan detail tampilan ini menjadikan skutik trendsetter ini semakin bergaya sesuai dengan karakter penggunanya. Model ini juga ditemani dengan kapasitas boks konsol depan yang lebih besar, membuat skutik ini semakin fungsional untuk berkendara harian

Honda Scoopy juga memiliki desain pijakan kaki untuk pembonceng yang terintegrasi dengan bodi, memudahkan pengendara membonceng dengan tetap nyaman dan stylish. Model ini juga mengaplikasikan velg dual 5 spokes dan ban tubeless 12 inch yang fashionable untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Mesin yang irit dan cangih

Honda Scoopy MY 2023 ini mengusung mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Honda Scoopy hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar yaitu 4,2L dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. Hasil ini menjadikan skutik popular ini semakin efisien, lebih responsif, dan juga ramah lingkungan.

Info lengkapnya baca : Yamaha Fazzio vs Scoopy dan Panarea : Adu Spek, Fitur dan Harga

Honda Scoopy hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik ini lincah dan mudah dikendarai. Fitur unggulan lain menjadi andalan Honda Scoopy adalah pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key. Semoga berguna…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!