Harga Yamaha Aerox 2024 Masih 27 Jutaan, Tapi Remnya Masih Gitu…

Warungasep.net – Bertepatan dengan hari pembukaan Indonesia Motorcycle Show Plus (IMOS+) 2023, di ICE BSD City, Tangerang pada Rabu (25/10). PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) resmi menghadirkan motor sport skutik idola anak muda, apalagi kalau bukan Yamaha Aerox 2024. Skutik bergaya sporti juga didukung performa terbaik di kelasnya ini hadir dengan stripe grafis yang lebih fresh dan semakin menarik perhatian karena memiliki kombinasi warna yang unik.

Sayangnya tidak ada perubahan daripada desain fisik, fitur maupun spesifikasi dari salah satu varian maxi skutik Yamaha di Indonesia ini. Desainnya masih sama sejak facelift 2 tahun lalu, diantaranya perubahan fairing depan yang terinspirasi motor supersport. Masih menggunakan dual headlight LED tapi lebih terlihat futuristik dengan DRL LED membentuk alis diatasnya, bagian body tengah berbentuk huruf “X” dan masih mempertahankan karakter body yang gambot. Sayangnya, desain belakang masih sama, begitu pun lampu seinnya masih belum LED seperti sebelumnya.

Yamaha Indonesia menjuadl Aerox 155 versi 2024 ini dalam 3 tipe, diantaranya tipe standar alias Aerox versi Lite tanpa connected yang merupakan varian termurah, lalu ada Aerox Cyber city dengan tampilan yang unik dan futuristik dan satu lagi varian paling mahal sekaligus paling canggih yakni Aerox 155 Connected ABS.

Bicara soal fitur, khusus untuk varian Yamaha Aerox Connected  ABS 2024 ini bisa dibilang lengkap banget, terkecuali untuk rem belakang saja sih yang masih gitu, hehe.. Yupz, rem belakangnya masih pakai RDB aka rear drum brake, belum pakai cakram! Tapi selebihnya sudah sempurna banget untuk mendukung aktifitas Sunmori di hari Senin kalian, sebut saja diantaranya

Fitur Yamaha Aerox Connected

  • Lampu depan dan belakang LED
  • Panel speedometer full digital yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect di smartphone lewat bluetooth yang bisa dioperasikan dengan switch hande bar di saklar sebelah kiri stang.
  • Power socket charger
  • Kunci kontak pakai remote atau smartkey
  • power socket charger
  • lampu hazard
  • stand side switch
  • dan rem ABS single channel dan subtank suspension untuk varian ABS

Ya walaupun pakai rem belakang model drum brake atau teromol, tapi tentu memiliki keunggulan pada ukuran ban dengan velg 14 inch yang paling lebar dikelasnya juga sudah pakai ban tubeless. Dan satu lagi, Aerox baru versi 2023 ini ukuran tanki BBM-nya menjadi lebih besar sehingga muat 5,5 liter bahan bakar, mantap nih bisa buat touring lebih jauhan lagi…

Performa Terkencang Dikelasnya

Bagaimana dengan mesinnya? Yamaha Aerox Connected sudah pakai mesin generasi baru yang sudah support smart motor generator sehingga suara starter lebih senyap, masih mengusung mesin 155cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan juga dengan keunggulan fitur variable valve actuation membuat skutik ini menjadi motor dengan weigt to rasio terbaik dikelasnya. Dengan bobot yang hanya 122 kg saja, skutik ini bisa mencapai power sebesar 11,3 Kw pada 8000 rpm dan torsi sebesar 13,9 Nm pada 6500 rpm. untuk lebih lengkapnya bisa baca di artikel ;

Baca : Vario 160 VS Aerox 155 [Adu Spesifikasi, Fitur dan Harga]

Terakhir, untuk harga Yamaha Aerox 2024 3 tipe dengan total 7 varian warna berbeda, Untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat daftar harga dan foto studio serta detail perubahannya berikut ini :

Yamaha Aerox 155 2024 std (tanpa konek)

Harga : Rp. 27.175.000

Untuk Aerox 2024 versi standar alias yang paling murah terdafat 4 pilihan warna diantaranya Dull Blue Orange, Silver Cyan, Red White dan Black Grey. Mengusung konsep Urban Street Style, kesan energik yang stylish coba ditonjolkan melalui kombinasi warna kontras (Two tones) yang disematkan pada body motor. 

Selain kombinasi warna, kesan sporty pada motor juga turut dibangun melalui kehadiran stripping berkarakter tajam dengan pilihan warna-warna mencolok bergradasi yang terdapat pada seluruh bagian body motor. Pemberian striping baru ini tentunya semakin membuat tampilan Aerox 155 menjadi lebih dinamis dan modern, sehingga menarik bagi para anak muda. Keren nih unik juga kombinasi warnanya ngab!

Yamaha Aerox 155 2024 std Cyber City

Harga : Rp. 27.375.000

Yamaha Indonesia juga tetap menghadirkan varian warna special yang diberi nama Cyber City yang menyesuaikan tren gaya berkendara baru turut disajikan pada varian warna spesial Cyber City yang mengadopsi tema street lifestyle tech sehingga tampilannya kental dengan nuansa dunia ciber. Wuiih, cocok buat yang kalian para Ngab-ngab Hekel di dunia saiber nih, hehe…

Yamaha Aerox 155 2024 ABS

Harga : Rp. 30.960.000

Sementara untuk varian tertinggi, yaitu Aerox 155 Connected ABS, nuansa premium tetap dipertahankan dengan penggunaan warna ikonik Prestige Silver dan Maxi Signature Black yang telah banyak diminati oleh konsumen. Bagian stripping yang menampilkan aksen garis berwaran emas dan juga bronze, juga turut dipertahankan untuk mempertegas kesan mewah.

Nah, Aerox mana nih yang mau diajak Sunmori kalian? Tapi ingat, jangan nendang pintu ya kalau pengen motor ini, hehe…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!