Si Klasik Futuristik… Inilah Athena Goddess 150 2023. Curi Start dari Stylo?

Warungasep.net – Pabrikan China sekarang sudah mulai kompetitif dari segala lini. Mematahkan stigma pabrikan tukang jiplak menjadi pabrikan yang selalu jadi pioner dalam hal teknologi dan juga fitur. Mereka juga selalu ikut bagian di segmen motor yang lagi nge-hype seperti skuter retro classic. Dan baru-baru ini, salah satu produsen skutik asal China memperkenalkan produk baru bernama Athena Goddess 150. Konsep desainnya sih seperti skuter klasik pada umumnya, namun yang membuat beda adalah fitur-fitur unik dan teknologi juga performa mesinnya yang patut diperhitungkan. Penasaran? Yuk kita lihat lebih detail…

Pertama kita bahas desainnya, jika skutik Jepang yang bergaya klasik terlalu mengiblat kepada desain Vespa Italia, nah si Athena 150 ini desainnya cenderung ke alas model Lambretta yang serba kotak alias boxy. Namun citarasa klasiknya lebih terasa dengan varian warna bernuansa retro serta detailing yang memperlihatkan model skuter jaman dulu seperti terdapat grill dibagian depan, dan juga beberapa lubang bergaris dibagian body tengah.

Desain velg juga dibuat classic dengan velg castwheel tapi berjari-jari banyak, terdapat rear grip dibagian belakang, spion retro berbentuk bulat juga jok bertekstur gelombang yang juga memiliki tinggi yang lebih rendah sehingga sangat ramah untuk pengendara wanita.

Tapi walaupun bergaya classic, skutik Athena 150 ini memiliki lebih banyak sentuhan modern.Seperti lampu depan, depan dan belakang yang semuanya serba LED. Smartkey system dan USB charger tentunya sudah menjadi fitur standar. Untuk panel meter jika pada umumnya skuter klasik menggunakan speedo analog, tapi motor ini menggunakan model digital, tapi bukan model LCD melainkan TFT warna yang tentunya sudah mendukung konktifitas smartphone.

Bukan cuma itu, skutik ini juga memiliki fitur-fitur unik yang enggak dimiliki oleh skuter lain dikelasnya, sebut saja handgrip yang dilengkapi element pemanas yang cocok digunakan di musim dingin, serta yang tentunya tidak sama dengan motor-motor pada umumnya karena menggunakan tombol-tombol instrumen digital.

Untuk membuatnya semakin lengkap, skutik ini sudah memiliki fitur canggih lainnya seperti Traction Control, Idling stop system, dan juga kaliper rem 2 piston dengan system ABS. Yang menarik sistem ABS motor ini bisa di aktif dan nonaktifkan melalui tombol.

Sedangkan untuk mesinnya, My Goddess Athena 150 2023 ini mengusung mesin 150cc 1 silinder berpendingin radiator. Power maksimumnya mencapai angka 11 kW/8500 rpm dan torsi 14 Nm/5500 rpm. Hasil pengetesan internal mereka didapati jika skutik memiliki akselerasi dari 0-40 km per jam hanya membutuhkan 2,8 detik saja. Mayan…

Terakhir, untuk harga Athena Goddess 150 ini mereka jual dalam 6 pilihan warna dengan banderol 12,580 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 25 jutaan. Hmmm, terbilang murah ya, tapi tentunya harga segitu masih dalam kondisi off the road ya.

Nah, kira-kira skutik ini bisa dibilang curi start Honda Stylo 160 enggak ya? Slakan komentarnya…

5 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!