8 Warna Honda ADV160 2024, Harganya Belum Tembus 40 Jutaan

Honda ADV160 2024

Warungasep.net – Di penghujung tahun 2023, AHM sepertinya terus menggelontorkan produk baru. Kali ini ada Honda ADV160 2024 yang hadir dengan 8 pilihan warna yang dua diantaranya adalah warna baru yang semakin memperkuat kesan tangguh dan adventure-nya, ujarnya. Yang menarik, ada beberapa yang berubah dan berbeda pada sosok skutik bergaya adventure ini tapi dengan harga yang naiknya tidak terlalu signifikan, alias masih di bawah Rp. 40jutaan. Tapi tetep masih jadi skutik produk domestik Honda paling mahal dong ya, hehe…

Sebenarnya yang berbeda antara ADV160 yang baru dengan versi sebelumnya adalah pada jaminan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan dan komponen rangka selama 1 tahun atau 12.000 km. Keuntungan bagi pemilik ADV160 yang baru, karena di ADV160 yang lama sepertinya enggak selama itu, hehe… Sedangkan untuk lainnya, seperti sektor desain, fitur dan juga spesifikasi tidak ada yang berubah.

Mungkin untuk warna saja, dimana untuk versi 2024, AHM menambahkan 2 varian warna untuk melengkapi 6 pilihan warna yang sudah ada di versi sebelumnya. Dua warna tersebut diantaranya warna coklat doff bernuansa padang pasir dan satu lagi warna abu-abu.

Sama seperti versi sebelumnya, Honda ADV160 versi 2024 dijual dalam 2 tipe, diantaranya tipe Antilock Braking System dan satu lagi tipe rem Combi Brake System atau CBS. Tentunya selain warna dan harga, fitur di kedua tipe tersebut berbeda, Untuk lebih detailnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Honda ADV160 2024 tipe ABS

  • Harga Rp 39.400.000 (On The Road Jakarta)

Varian termahal dari ADV160 yang dijual di Indonesia ini tersedia dalam empat warna, dimana tiga warna yang sama seperti tahun sebelumnya yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White lalu ketambahan warna baru yang mereka beri nama Tough Matte Brown. Warna coklat muda atau mungkin mirip seperti warna gurun pasir. Pada tipe ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar.

Honda ADV160 2024 tipe CBS

  • Harga : Rp 36.200.000 (On The Road Jakarta)

Versi termurah juga punya empat pilihan warna, diantaranya Dynamic Grey yang merupakan warna baru untuk melengkapi tiga pilihan warna yang sudah ada di versi sebelumnya seperti Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Untuk mesinnya tentu tidak ada perubahan, mengusung mesin baru 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW @8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 NM @6.500 rpm.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 45 km/liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

ADV160 terbaru juga memiliki beragam keunggulan fitur yang bahkan diantaranya tidak dimiliki pesaingnya, tapi memang di Indonesia sendiri motor bergaya skutik adventure ini memang enggak atau belum banyak lawannya hehe. Fitur-fitur unggulan ADV160 diantaranya sbb :

  • Digital panel meter dengan layar yang besar dan berkesan tangguh. Pengendara skutik premium ini bisa mendapatkan informasi putaran mesin (takometer/ rpm meter) dan trip duration (elapsed time). Tombol pengaturan pun dipisah, terletak di antara handle bar dan panel meter. Informasi lain yang didapat ialah indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A dan Trip B.
  • Pada sisi keamanan, New Honda ADV160 telah ditunjang dengan Honda Smart Key dan alarm system. Sementara dalam sisi kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A.
  • Skutik ini funya fitur ala moge yaitu ESS (Emergency Stop Signal) tetap menjadi andalan, dimana secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak.
  • ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.
  • Berbekal pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic, New Honda ADV160 semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman.

Jadi, siapa yang kepincut sama skutik adventure dari Honda ini? Tentunya dengan beragam macam fitur dan desain yang keren enggak ada lawan, walaupun mahal pastinya menjadi favorite pecinta skutik di Indonesia. semoga berguna…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!