Italjet Dragster Naik Kelas Jadi 300cc… Tapi, Kurang Kencang!?

Warungasep.net – Skutik asal Italia yang gantengnya gak ada obat Italjet Dragster kini naik kelas menjadi bermesin 300cc. Masih mempertahankan desain yang khas, sporty eksotis dan berorientasi pada performa, Italjet Dragster 300 yang rencananya akan mulai dijual di tahun 2024 nanti ini hadir untuk melengkapi line up produk mereka yang sebelumnya hanya ada versi 125cc 200cc saja.

Desain yang diusung Drgster 300 ini identik dengan Drgaster series lainnya. Yang unik dari skutik ini adalah rangka teralis yang saling silang dibiarkan terbuka auratnya sehingga membuat siapapun yang terkesima langsung terpikat. Desain yang spori serba tajam dipadukan dengan headlamp dengan wajah yang agresif ala motor Superbike, begitu juga dengan stoplampnya ala-ala moge Italia banget.

Begitu juga dengan kaki-kakinya, dimana skutik ini menggunakan suspensi belakang monoshock horizontal tepat diatas swing arm sebelah kanan, dan yang unik dan terlihat eksotis adalah model suspensi depan menggunakan steering hub yang tentunya belum ada yang menyamai dari pabrikan lainnya. Dan sebagai pembeda dengan Dragster series lainnya, Dragster 300 memiliki tambahan winglet dibagian sampingnya.

Untuk fiturnya, Dragter 300 ini lebih canggih karena menggunakan panel meter full tFT warna yang sepertinya sudah bisa terkoneksi dengan smartphone, lampunya juga sudah serba LED, Lampu sein yang menempel pada hand guard dan sistem pengereman Antilock Braking System dari Brembo dengan ukuran ban depan 14 inci dan belakang 13 inci.

Sayangnya walaupun memiliki desain yang antimainstream dan aura balap yang kuat, ternyata performa mesin skutik ini terbilang biasa saja. Oh ya, mesin yang digunakan ternyata sama dengan mesin Piaggio Vespa GTS300 yakni mesin 1 silinder 278 cc, 4 tak dengan injeksi EFi berpendingin cairan, power puncaknya berada diangka 23,8 HP dan torsi 26 Nm. Tentunya jika dibandingkan lawan yang setara seperti Xmax 300 buatan Indonesia yang tembus  27,6 Hp dan torsi 29 Nm. Apalagi kalau dibandingkan dengan skutik Zontes 350D yang bisa tembus 36,4 Hp, si Dragster 300 ini terlihat lemot banget jika dilihat pada data diatas kertas.

Tapi pihak Italjet mengkonfirmasi jika kedepannya performa mesin Italjet Dragster 300 ini berpotensi bisa lebih ditingkatkan. Ya harus banget dong tentunya, karena mosok tampang garang tapi tenaga loyo, hehe…

Nah, Drgaster 300 ini akan mulai dirilis secara resmi dan dijual di Eropa pada tahun 2024 mendatang, dan tak menutup kemungkinan skutik bengis ini juga akan dijual di tanah air. Karena sebelumnya, Italjet versi 200cc juga sudah resmi mengaspal di Indonesia.

Buat yang belum tahu silakan baca : Harga Italjet Dragster 200 Limited Edition Tembus Rp. 155 Juta, Resmi Dijual Di Indonesia

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!