Hasil Moto2 Qatar 2023, Fermin Juara, Pembalap Yamaha Kalahkan Canet di Last Lap

Manuel Gonzalez vs Aron Canet

Warungasep.net – Moto2 Qatar 2023 dimenangkan oleh pembalap Spanyol, Fermin Aldeguer. Dan yang seru adalah drama perebutan P2 antara pembalap tim Yamaha VR46 Maneul Gonzalez dengan Aron Canet yang dimana Gonzalez berhasil kalahkan Canet dengan unggul tips di garius finish. Tak kalah seru pertarungan pembalap Jepang Ai Ogura yang mengalahkan pembalap Inggris Jake Dixon yang harus puas finish P5.

Jalannya balapan Pole siter Joe Robert memulai start di posisi pertama, namun Aron Canet berhasil memimpin balapan di awal lap. Robert pun bersaing dengan Jake Dixon untuk memperebutkan posisi kedua, sementara Manuel Gonzalez membuntutinya di P4 didepan Fermin dan Tony Arbolino.

Canet masih memimpin di setengah balapan, Robert pun masih bertahan di P2 didepan Dixon. Di lap ke-7 Fermin naik ke P4 setelah singkirkan Gonzalez. Sementara Acosta bermain aman di barisan tengah. Wajar karena gelar juara dunia sudah ditangan, hehe…

Lap 8, Dixon ambil alih P2 dari Joe Robert, bahkan pembalap Amerika tersebut turun ke P5 setelah disalip Gonzalez. Dan di lap 9, Fermin berhasil singkirkan Canet dari posisi leader. Bahkan di lap-lap berikutnya Fermin yang musim depan digosipkan naik kelas ke MotoGP ini makin ngacir memperlebar jarak dengan posisi 2 yang ditempati Canet.

5 lap tersisa, Fermin memimpin hampir 2 detik. Gonzalez naik ke P2 setelah singkirkan Canet. Posisi tidak berubah hingga lap akhir, sempat ada drama untuk perebutan P2 antara Canet dan Gonzalez juga P4 antara Ogura dan Dixon. Tapi akhirny Fermin berhasil raih garis finish pertama dengan gap 2,5 detik dari Gonzalez yg finish kedua, dan Ogura berhasil finish P4 setelah kalahkan Dixon.

Hasil Race Moto2 Qatar 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!