Wajah Baru KTM Super Duke 1390 2024

Warungasep.net – KTM terbilang cukup sukses di ajang Motogp, tapi alih-alih bikin superbike untuk memanjakan konsumen, pabrikan Austria ini malah hobi bikin banyak line up motor naked. Salah satu yang baru adalah KTM Super Duke 1390 versi 2024 yang punya wajah baru yang makin sangar tapi juga mendapat update beberapa fitur baru.

Pertama kita bahas desainnya, yang paling kentara dari Super Duke baru ini adalah headlampnya yang berubah signifikan dari semula memiliki shape yang tajam dan lancip, kini mengggunakan model dual headlight projie bertumpuk vertikal dengan dual DRL dibagian tepiannya. Bentuk headlamp ini mirip dengan yang digunakan pada KTM Duke 990 yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Kemudian di sektor bodi juga berubah, masih menggunakan “mega shroud” super besar dengan tambahan lekukan dan layer bertumpuk yang membentuk seperti winglet, tentunya untuk mendukung tingkat aerodinamis. Bodo belakangnya begitu sporti dan minimalis dengan jok yang nyaman buat boncengan serta bagian lainnya masih dipertahankan seperti rangka model teralis dan swing arm belakang tunggal yang membuatnya semakin eksotis.

Untuk mesinnya, Super Duke baru ini mengusung mesin 1350cc 2 silinder berkonfigurasi 75 derajat V-Twin. Dengan bobot yang hanya 200kg saja, moge pesaing Ducati Street Fighter dan MV-Agusta Brutale ini mampu mencapai power puncak di angka 140 kw atau setara 190 Hp pada 10ribu rpm dan torsi 145 Nm pada 8000 rpm. dengan ukuran tangki yang muat 17,5 liter, moge ini diklaim bisa diajak irit hingga 16 km per liter, wuiih kayak mobil ya….

Yang menarik, moge baru KTM mendapat banyak update pada segi fitur, diantaranya riding mode serta beragam macam kontrol elektronik seperti Traction Control, Cruise Control, Launch control hingga Quick shifter. Lampu depan LED yang adaptif dan canggih, lampu rem darurrat seperti ESS, serta panel meter full TFT warna yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

KTM menjual Superduke 1390 ini dalam 2 tipe, yakni tipe R dan Tipe EVO, dimana yang membedakan keduanya pada jenis suspensi tapi tentunya sama-sama dari brand WP-APEX, sistem pengereman dari Brembo dan ban dari Michelin yang sudah dilengkapi sensor tekanan ban.

KTM Duck 1390 2024 R

Kira-kira bakal dijual di Indonesia gak ya? Kita tunggu saja…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!