Paras Baru Honda GROM 125 Versi 2024

Warungasep.net – Honda Thailand resmi merilis produk baru Honda Grom 125 versi 2024, motor sport bertubuh boncel bermesin selonjoran ala bebek tapi dengan fitur-fitur modern ini hadir dengan tampilan yang baru, sayangnya walaupun memiliki desain unik, tapi tidak dijual di Indonesia. Pihak AMH lebih memilih memasarkan produk Honda Monkey dan ST125 Dax dibanding motor ini, padahal dari segi tampilan motor minimoto Honda ini lebih menarik dan sporti.

Perubahan yang paling kentara adalah bagian desain bodi samping yang merupakan cover tanki, yang dimana jika versi sebelumnya bentuknya agak kotak atau boxy dengan detailing lubang baut yang ditampakan lebih jelas, kini cenderung lebih minimalis dengan aksen tambahan sambungan bodi yang dibalut dual tone warna.

Perubahan lainnya terdapat pada cover headlamp yang lebih sporti juga tambahan penutup bagian mesin atau undercowl yang jika dilihat dibagain samping lebih terlihat pada dan compact. Walaupun begitu, Honda Grom atau yang punya nama lain Honda MSX125 ini lebih menarik versi lawas sebelum facelift dibanding kedua versi terbarunya, coba perhatikan perbedaannya :

Honda Grom 2024

Honda Grom 2020

Honda Grom 2020

Honda Grom 2016

Honda Grom 2016

Fitur unggulan motor ini masih dipertahankan seperti suspensi depan upside down, belakang monoshock, knalpot slip on, full led healdight, ban 12 inci dengan dual disc brake yang makin canggih pakai system rem ABS dengan G-Sensor, juga panel meter full digital.

Untuk mesinnya, mendapat sedikit ubahan Honda MSX Grom ini masih mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, yang berubah dari mesinnya ini adalah penambahan gear menjadi 5 percepatan, dan ingat motor ini pakai kopling manual ya, sehingga disana masuk kedalam kategori motor sport premium yang bahkan hanya dijual di dealer Wing Wing saja.

Terakhir, harga Honda Grom 125 versi 2024 ini belum diumumkan, namun di situs resminya motor pesaing Kawasaki Z125 Pro dan juga CFMoto Papio Xo ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna merah, biru dan juga hitam.

Nah, kira-kira kalau dijual di Indonesia, ada yang minat enggak ya?

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!