AHM Ajak Blogger Vlogger Gahtering bersama Team AHRT

Warungasep.net – Dipenghujung tahun 2023, AHM mengajak Blogger dan Vlogger otomotif mengadakan katifitas gahtering bersama para pembalap beprestasi dari team balap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang digelar di Henshin yang berada tepat di lantai 67 Roof Top gedung Westin Hotel Jakarta, Rabu (6/12).

Tentunya ini menjadi moment special bagi saya sebagai blogger daerah bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan teman-teman Vlogger ternama Indonesia juga para pembalap yang bukan sembarang pembalap tapi para juara yang selalu mengharumkan nama bangsa, pembalap yang selalu kita lihat berada di puncak tertinggi podium dan mengibarkan merah putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Tahun 2023 menjadi salah satu tahun paling sukses bagi team AHRT, dimana di tahun ini beberapa pembalap tanah air meraih prestasi membanggakan tak hanya di balapan Nasional tapi juga di tingkat Asia dan Dunia, diantaranya.

  1. Veda Ega yang menjadi Juara Asia di balapan Asia Talent Cup (ATC)
  2. Rheza Danica Ahrens juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250, menjadikannya gelar kedua kalinya bagi Rheza menjadi juara bertahan. Raihan tersebut menjadikan AHRT meraih gelar ke-5 kalinya dari mulai tahun 2017, 2018, 2019, 2022 dan 2023. Dan untuk pertama kalinya juga 3 pembalap AHRT menempati urutan 3 besar klasemen diantaranya Rheza pertama, Herjun kedua dan Veda Ega ketiga.
  3. Fadilah Arbi Aditama menjadi juara seri di balapan JuniorGP Eropa
  4. Decksa Almer Alfarezel raih gelar juara umum Thailand Talent Cup musim 2023
  5. Andi Faridz Izdihar raih podium di final ARRC kelas ASB1000 menggunakan Honda CBR1000RR-R SP
  6. M. Adenanta Putra juara Nasional Mandalika Racing series di kelas National Supersport 600cc
  7. Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra raih podium kedua di ajang Suzuka 4 Hours di Jepang

Para acara gahtering kali ini terasa spesial karena digelar di roof top salah satu gedung tertinggi di Jakarta, sehingga memberikan sensasi dan suasana yang berbeda dan tentunya terasa istimewa. Para peserta juga larut dalam kebersamaan dengan melakukan beragam macam aktifitas seru seperti bermain games dengan beragam hadiah. Alhamdulillah, saya yang bergabung satu team bersama Iwanbanaran, Jodi Motovlog dan Zoal Prasetyo berhasil menjadi juara.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM bapak Antok Yuniarso mengucapkan rasa terimakasihnya kepada teman-teman Blogger dan Vlogger “Rekan-rekan Blogger dan Vlogger sekalian teriamakasih atas segala support dan kolaborasinya di tahun 2023 ini, dan untuk 2024 diharapkan bisa berkolaborasi lagi untuk menghadapi tantangan yang baru” ungkapnya.

Terimakasih juga saya ucapkan kepada PT. Astra Honda Motor (AHM) terutama untuk HC3 AHM yang sudah mengajak saya yang merupakan blogger daerah untuk ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan dan event-event seru bersama Honda. Yang paling berkesan salah satunya adalah bisa ikut nonton Motogp langsung di Mandalika dan bisa bertemu sekaligus mendapat tandatangan dari Marc Marquez dan pembalap Motogp lainnya.

Q n A bersama pembalap AHRT

Balapan Asia Road Racing Championship musim ini telah berakhir dan Astra Honda Racing Team meraih gelar juara Asia Production 250cc melalui Rheza Danica Ahrens. Pebalap yang sudah dua kali menjadi juara ini memiliki peran besar dalam mengantar tim menjadi juara berturut-turut selama lima kali (2017, 2018, 2019, 2022, 2023). Herjun Atna Firdaus mengisi posisi kedua klasemen akhir tahun ini, sementara Veda Ega Pratama berada di tempat ketiga.

Dan berikut ini hasil tanya jawab bersama Rheza Danica Ahrens sang juara Asia ARRC 2023 kelas AP250.

Tahun lalu kamu mendapatkan 29 poin pada putaran terakhir, tetapi kalah dalam perebutan gelar karena perbedaan jumlah kemenangan (poin imbang 133). Bagaimana kamu bangkit dari kegagalan tahun lalu, terutama secara mental?

Ya, tentunya hasil tahun lalu menjadi motivasi saya dalam bersaing di tahun ini. Saya juga banyak belajar dari musim lalu agar lebih siap di tahun ini.

Kamu mencatat tiga kemenangan, tiga posisi kedua, dan 1 posisi ketiga pada 2023. Apa evaluasimu tahun ini?

Tentu saya senang dengan performa kami musim ini. Tim juga bekerja dengan sangat baik. Saya sangat berterima kasih atas kerja keras mereka.

Kamu merupakan satu-satunya pebalap yang bisa finis pada setiap balapan musim ini, dan kebanyakan masuk 5 besar. Bagaimana kamu menjaga konsistensi?

Ya, saya rasa konsistensi juga sangat membantu saya musim ini. Saya selalu mencoba untuk memberi yang terbaik pada setiap race yang saya jalani, apa pun kondisinya.

Apa keuntungan dan kerugian yang kamu rasakan karena pesaing-pesaing terberatmu adalah rekan satu tim?

Keuntungannya, ini sangat bagus untuk tim karena gelar juara hanya diperebutkan dengan rekan satu tim. Saya pikir itu sangat bagus.

Kamu sudah pernah menjadi juara kelas ini pada 2018 dan tahun lalu berada di urutan kedua. Apakah menurutmu pengalaman jadi keunggulanmu, terutama jika dibandingkan dengan rekan satu tim sekaligus pesaingmu, Herjun Atna Firdaus dan Veda Ega Pratama?

Mungkin jadi salah satu keuntungan buat saya. Saya belajar banyak dari pengalaman-pengalaman sebelumnya.

Dimana momen terbaikmu selama musim 2023, manakah yang kamu pilih?

Yang terbaik tentunya menjadi juara tahun ini. Mungkin putaran pertama di Buriram juga jadi salah satu yang terbaik.

Apa yang kamu rasakan saat bendera finis berkibar dan kamu resmi dinyatakan sebagai juara Asia?

Tidak bisa dijelaskan. Inilah yang saya inginkan. Semua persiapan dan usaha saya selama ini membuahkan hasil yang bagus.

Gelar mana yang kamu pilih, 2018 atau 2023? Kamu menjadi juara 2018 dengan mutlak, tetapi tahun ini kamu harus bersaing dengan rekan dan temanmu untuk mendapatkannya.

Kemenangan pada 2018 sangat berkesan buat saya. Tetapi, saya rasa tahun ini lebih memberikan kesan tersendiri. Sampai race terakhir saya masih harus berusaha untuk mendapatkannya.

Kamu sudah bersama Astra Honda Racing Team selama bertahun-tahun. Kamu sudah menjadi juara pada 2018 bersama mereka dan juga tahun ini. Apa arti ini semua buatmu?

Bergabung dengan Astra Honda Racing Team membuat saya semakin berkembang, dan memberi saya jalan untuk berprestasi.

Sejak 2017, Rheza dan Astra Honda bersama-sama mencatat prestasi lebih baik. Pebalap Indonesia tersebut telah mengumpulkan sembilan kemenangan dan 20 podium bersama tim. Kini, setelah meraih hasil yang menggembirakan pada 2023, menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan tim selanjutnya.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!