Bocoran Motor Honda Baru di Tahun 2024 Nanti

Warungasep.net – Tidak banyak motor baru Honda yang rilis di sepanjang tahun 2023 ini, Untuk produk motor lokalnya justru tidak ada, Adapun 3 produk yakni Honda Forza facelift, Honda CRF250L dan Honda XR750 Transalp, motor tersebut merupakan motor impor atau CBU. Sedangkan untuk Honda EM1 e: itupun debutnya sudah sejak tahun 2022 lalu secara global, sedangkan di Indonesia baru di tahun ini dihadirkan. Bagaimana dengan motor skuter klasik yang digosipkan sebelumnya? Sepertinya akan digelontorkan semuanya sekalian di tahun depan. Ini tentunya menjadi menarik dan membuat kita bermain tebak-tebakan, kira-kira bakal ada motor baru Honda apa saja di tahun 2024 nanti? Berikut adalah prediksinya…

1. Honda Stylo

Setelah digosipkan akan hadir di akhir tahun 2023, tapi ternyata batang knalpot motor ini tidak muncul juga. Dan sepertinya motor ini diprediksi akan hadir di tahun 2024 nanti. Beberapa bocoran sudah ada, dari mulai label namanya yang ketahuan sudah didaftarkan sekaligus menjadi indikasi jika motor tersebut akan mengusung mesin baru 160cc eSP+ yang sama dengan Vario 160, ADV160 juga PCX160.

Untuk desainnya sendiri, ada kemungkinan mirip dengan Honda Girono+ yang sudah hadir duluan di Thailand, Tapi tak menutup kemungkinan jika desainnya akan berbeda, sebagaimana layaknya Vario 125 dan Vario 160 yang memiliki desain, spek mesin dan frame yang berbeda.

Kira-kira kapan hadirnya? Sebenarnya belum ada bocoran pasti, tapi kebiasaannya AHM seperti punya tradisi merilis produk baru di awal tahun sebelum lebaran, atau mungkin setelah lebaran. Kita tunggu saja kejutannya.

2. New Honda Beat Facelift.

Setelah mendapat update sekaligus upgrade di awal tahun 2020 lalu, artinya di tahun 2024 skutik sejuta umat Honda ini tentunya sudah waktunya mendapat facelift, sesuai dengan life-cyclenya yang 3 sampai 5 tahun sekali. Namun apakah akan mendapat update pada segi desain atau cuma tambahan fitur? bikin kita penasaran, lagian Honda Beat versi sekarang ini sebenarnya sudah cukup memiliki value dari segala sisi, bahkan harganya pun masih kompetitif dan terjangkau sebagaimana layaknya skutik kelas entry levelnya Honda di Indonesia.

Tapi mungkin saja Honda ingin memberikan penyegaran tampilan baru, improvement dengan tambahan fitur, kita tunggu saja kejutannya.

3. Motor CBU lagi?

Hadirnya Honda CRF250L dan Transalp tentunya menjadi kejutan bagi konsumen, tidak ada bocoran sama sekali sebelumnya. Tapi memang kedua motor tersebut merupakan produk global, sehingga wajar saja jika Indonesia kegaian jatah untuk bisa ikut menjualnya.

Lantas akan ada motor impor apa lagi di tahun depan? Hmmm, ini menarik buat tebak-tebakan. Sebenarnya cukup gampang, lihat saja ada motor baru apa saja di luar negeri, naah bisa jadi salah satunya akan ikutan masuk ke Indonesia.

Seperti di EICMA Milan kemarin misalnya, Honda telah merilis banyak produk diantaranya Honda NX500, CB500 Hornet, Honda Hornet 1000, CBR1000RR-R Fireblade facelift dan CBR650 series dan CBR600R versi teranyar 2024. Naah, bisa jadi salah satunya akan bisa kalian miliki tahun depan… Dan semoga saja akan hadir juga Honda ADV250 hehe…

4. Motor listrik baru

Selain Honda EM1 e: dan EM1 e: plus, sebenarnya Honda juga akan mengeluarkan banyak motor listrik baru lagi. Itu memang menjadi agenda jangka panjang AHM bersama Honda yang berkomitmen untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan di masa depan.

Di tahun 2023 ini AHM sudah remsi merilis  produk sepeda motor listrik, yaitu Honda EM1 e: dan EM1 e: dan rencananya sampai 2030 nanti alias 6 tahun kedepan, Honda berencana akan merilis sebanyak 7 motor listrik lagi.

Tuh kalian bisa lihat siluetnya diatas, tinggal tebak saja motornya apa saja, hehe…

Sementara itu saja dulu, kalau kalian punya bocoran lainnya, silakan tulis di kolom komentar…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!